Serahkan Beasiswa HDCI Makassar, IAS: Apapun Latar Belakangnya, Semua Punya Hak Merengkuh Masa Depan

Berita267 Dilihat

KABARIKA. ID, MAKASSAR- Aksi sosial Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Chapter Makassar seolah tidak ada habisnya.

Kali ini, 24 pelajar menerima beasiswa tahap kedua, di Sekretariat and Store HDCI Makassar, Kedai Papa Ong, Jalan Rusa, Minggu 28 Januari 2024.

Mereka yang menerima bukan hanya para pelajar dari keluarga kurang mampu. Sebagiannya adalah siswa berprestasi. Mereka selanjutnya mendapat status sebagai anak asuh HDCI Makassar. Dengan nominal bantuan Rp1 juta per anak per semester.

Anggota Dewan Kehormatan HDCI Pusat, Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa Bro Aco turut hadir menyerahkan bantuan itu. Kepada para penerima yang didampingi masing-masing orang tua, Bro Aco meminta para penerima menggantungkan cita-cita setinggi langit.

“Pokoknya, anak-anakku semua punya hak menggantungkan cita-cita setinggi-tingginya. Semua punya hak menggapai masa depan, tidak perduli latar belakang kita seperti apa. Lawan rasa malas apalagi rasa minder. Selalu tanamkan prinsip rezeki di atur Tuhan, tapi pintunya adalah kesungguhan dan sikap disiplin sejak awal,” terang mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Kabid Sosial HDCI Makassar, Bro Hadi Poniman, menjelaskan tahap pertama program beasiswa ini dilaksanakan Agustus 2023.

“Alhamdulilah, aksi berbagi ini bisa terwujud karena support teman-teman di HDCI Makassar. Insya Allah kegiatan ini kami harap menjadi kegiatan permanen berkelanjutan untuk adik-adik yang berprestasi dan kurang mampu,” ujar Bro Hadi yang juga didapuk sebagai koordinator anak asuh HDCI Makassar.

Bro Hadi mengaku beasiswa ini bentuk nyata kepedulian pengurus dan anggota HDCI untuk ikut meringankan beban saudara-saudara di luar lingkungan komunitas pecinta motor gede itu.

Erwin, orang tua penerima beasiswa, mengaku apa yang dilakukan HDCI Makassar menjadi bukti rasa peduli anggotanya kepada sesama, begitu tinggi.

“Saya mewakili pihak orang tua para penerima beasiswa menghaturkan rasa terima kasih. Kepedulian HDCI ini sangat bermanfaat sekaligus menjadi motivasi bagi anak-anak kami untuk menjaga sangat bersekolah,” kata Erwin.

Usai penyerahan beasiswa anak asuh, dilanjutkan kumpul bareng dan motoran yang diikuti senior yunior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *