APINDO Sulsel Gelar Pasar Ramadan untuk Berbagi Kegembiraan

Berita536 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–APINDO Sulsel kembali mengadakan acara Amaliah dan Pasar Ramadan di Taman Pakui Sayang Park Jalan AP. Pettarani kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara secara resmi dibuka oleh Sekrov Sulsel Muhammad Arsjad, yang mewakioi Gubernur Bachtiar Baharuddin.

Program ini dalam rangka berbagi dan memeriahkan bulan suci Ramadhan dengan mengikutsertakan UMKM binaan APINDO dan BUMN yang bekerja sama dengan APINDO Sulawesi Selatan.

Acara ini bertujuan terutama untuk membantu memberikan kegembiraan dan santunan sembako kepada ribuan anak yatim dari ratusan panti asuhan di Makassar.

Acara pembukaan diawali dengan tari Rampak Gendang, kemudian kata sambutan dari Suhardi sebagai ketua DPP APINDO atau Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Indonesia Sulawesi Selatan.

Suhardi didampingi oleh Ketua Panitia Akhmadi Kamaruddin dan kata sambutan dari Direktur External Relation PT. VALE INDONESIA Endra Kusumah.

Acara yang berlangsung hikmat ini juga lebih lengkap denga tauziyah dari ustad Arafah Idrus yang sekaligus memimpin doa bersama.

Buka puasa bersama diikuti ratusan anak-anak yatim yang didatangkan langsung dari beberapa panti asuhan yang ada di kota Makassar.

Adapun UMKM dan kuliner yang ikut hadir memeriahkan Pasar Ramadhan ini di antaranya:

1. Seruni Catering
2. Ayam Tettu
3. Bakso Gaga
4. Dapur Ummi
5. Surabian
6. Rumah Brownies dan lainnya

Acara pembukaan Pasar Ramadan diakhiri dengan Berbuka Puasa bersama dan pemberian santunan kepada ribuan anak panti asuhan di bawah organisasi APINDO Sulawesi Selatan.

Acara yang dimulai tanggal 16 Maret 2024 mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 ini, akan terus berlanjut hingga akhir Ramadan.

“Semoga acara ini, dapat memberikan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua dalam membantu meningkatkan amalan di bulan suci ramadhan 1445 Hijriah,” harap Suhardi

“Dan terima kasih kepada para donatur pengusaha, pejabat BUMN dan sponsor terutama PT. VALE Indonesia. Semoga amalan kita dibalas dengan keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *