Nasdem dan Golkar Bisa Usung Jagoan Tanpa Perlu Koalisi

Berita896 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Bursa kandidat calon Bupati Kabupaten Barru 2024 mulai mencuat.

Terutama karena jauh hari jelang penetapan KPU Sulsel masyarakat Barru telah mengetahui partai pemenang Pileg 2024 di daerah.

Empat partai besar di Barru yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan Partai PDI Perjuangan menggondol total 18 Kursi dari hanya 25 Kursi yang diperebutkan.

Hal ini meredam banyaknya spekulasi nama-nama yang bakal masuk ke Bursa Calon Bupati Barru selanjutnya.

Bupati Barru saat ini, Suardi Saleh dipastikan tidak lagi memenuhi syarat maju karena telah memimpin selama dua periode (2016-2020 dan 2021- sekarang).

“Memang banyak nama yang beredar di masyarakat, tapi kita semua tahu kalau hanya kendaraan politik yang menentukan, bukan ketokohan semata,” sebut salah satu politisi senior Barru, M Bahri, Senin (18/3/2024).

Bahri meramalkan hanya lima nama yang diperhitungkan dalam kontestasi bursa Calon Bupati Barru yakni Andi Ina Kartika Sari (Golkar), Aska Mappe (Gerindra), Ulfah Nurul Huda Suardi (Nasdem) Mudassir Hasri Gani (Golkar) dan Andi Mirza RioginIdris ((PDI-P).

Andi Ina Kartika adalah Ketua DPRD Provinsi Sulsel dari partai Golkar dengan perolehan 5 kursi.

Aska Mappe, Wakil Bupati Barru dari partai Gerindra dengan perolehan 4 Kursi.

Ulfah Nurul Huda Suardi, Plt. Ketua TP PKK Barru dari partai NasDem dengan perolehan 5 Kursi.

Mudassir Hasri Gani, Ketua DPD Golkar Barru dengan perolehan 5 kursi.

Andi Mirza Riogi Idris, Ketua DPD PDI-P Barru dengan perolehan 4 kursi

“Kelima nama besar ini, mengerucut dari spekulasi politik atas banyaknya nama tokoh yang telah diseleksi berdasarkan tiket berupa dukungan minimal 5 Kursi di DPRD,” kata M. Bahri.

Kelima tokoh ini dianggap memiliki posisi tawar yang kuat dan telah memiliki basis massa yang real di akar rumput serta terbukti bisa bersaing menjadi kosong satu di Kabupaten Barru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *