Prof Nasaruddin Umar Doakan Indonesia Semakin Jaya di Bawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran

Berita552 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA–Ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Terbaru datang dari Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Nasaruddin berdoa agar Indonesia dapat semakin jaya di bawah komando Prabowo-Gibran.

“Saya, Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal dan Rektor Universitas PTIQ Jakarta, mengucapkan selamat kepada Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya sebagai presiden RI dan wakil presiden RI pada periode yang akan datang,” kata pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3/2024).

“Semoga Allah memberkati kita semuanya dan semoga bangsa Indonesia insyaAllah semakin jaya di bawah kepemimpinan Bapak,” sambungnya.

KPU telah menyelesaikan rekapitulasi nasional perolehan suara Pilpres 2024.

KPU menetapkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang Pilpres 2024.

Hasil Pilpres 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.

Rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). Total keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475.

Prabowo Subianto dalam keterangan persnya di Jakarta pada Kamis malam (20/3) menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Menteri Pertahanan itu juga ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu, yaitu KPU baik dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, PPK, KPPS, seluruh PPLN di 120 negara, seluruh jajaran BAWASLU dan DKPP.

Juga kepada TNI, Polri serta seluruh unsur pendukung pelaksana Pemilu yang membuat Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, dan sejuk.

“Kami Prabowo-Gibran mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menatap ke depan, kembali bersatu dan bergandengan tangan karena tantangan kita sebagai bangsa masih sangat besar dan untuk membawa Indonesia ke arah kemakmuran dan keadilan,” ucap Prabowo.

Ia bertekad berjuang dan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia.

Berikut perolehan suara berdasarkan pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU):

1. Anies – Muhaimin : 40.971.726 suara
Menang di 2 provinsi (Aceh, Sumbar)

2. Prabowo – Gibran : 96.303.691 suara
Menang di 36 provinsi

3. Ganjar – Mahfud : 27.041.508 suara
Menang di 0 provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *