Munas IKA Teknik UNHAS Digelar 12 April 2024 di Kampus Teknik Unhas, Gowa

Berita711 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA – Momentum penting dan sakral dalam proses suksesi kepemimpinan di Ikatan Alumni Teknik Unhas yaitu Musyawarah Nasional bakal digelar di Makassar, Jum’at, 12 April 2024. Perhelatan tersebut akan dilaksanakan di Kampus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Gowa mulai pukul 13.30 sampai selesai.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Munas IKATEK 2023, Anwar Matawappe, penyelenggaraan Munas ini dirangkaikan sekaligus dengan kegiatan rutin tahunan organisasi alumni Fakultas Teknik Unhas yakni Halal bi Halal dan Home Zweet Home 2024 yang kerap diadakan seusai perayaan Idul Fitri.

“Acara ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan/utusan setiap IKA Teknik Jurusan dan Wilayah dalam naungan IKA Teknik Unhas. Munas IKA Teknik Unhas akan taat mengikuti kerangka aturan pelaksanaan Musyawarah Nasional tingkat Fakultas berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKA UNHAS hasil Mubes 2 tahun silam,” lanjut Anwar.

“Kami telah meminta setiap IKA Teknik Jurusan dan Wilayah untuk mengajukan calon unggulan masing-masing untuk maju sebagai Ketua IKA Teknik Unhas periode selanjutnya, yang sebelumnya telah dijabat oleh kanda Haedar.A.Karim selama 2 periode sejak 2014 lalu. Mohon dukungan semua pihak agar kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala,” tambahnya lagi.

“Momentum Munas IKA Teknik Unhas ini menjadi sarana pemersatu antar alumni IKA Teknik Unhas dan kegiatan ini dilakukan untuk bisa melanjutkan tampuk kepemimpinan organisasi IKA Teknik Unhas yang selama 10 tahun terakhir dipimpin dengan baik oleh kak Haedar,” harap M.Sapri Pamulu, Ketua Tim Panitia Pengarah Munas IKA Teknik Unhas 2023.

“Perlu kami tegaskan bahwa, kami akan mengikuti tata aturan Munas Fakultas yang diatur dalam AD/ART IKA Unhas. Kalaupun akan ada penyesuaian sesuai situasi kekinian dan kebutuhan yang ada, tetap akan berada pada koridor aturan tersebut dan dikoordinasikan dengan Pengurus Pusat IKA Unhas secara intens,” pungkas Sapri, yang kini masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Indah Karya (Persero) dan mantan Ketua Senat Mahasiswa Teknik Unhas periode 1991/1992 ini bersemangat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *