Jelang Lebaran, Sentra Emas Somba Opu Sepi Pembeli

Berita354 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Biasanya, menjelang hari raya orang-orang berbondong-bondong membeli perhiasan untuk dipakai di hari raya, dan mempercantik diri saat bersilaturahmi.

Sayangnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijiriah tahun 2024 ini, di sentra penjualan emas Jalan Somba Opu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sepi pembeli.

Hal itu diakui Shinta, penjual di Toko Emas Remaja di Somba Opu. Menurutnya, pembeli emas tahun ini sepi. “Dan jika dibandingkan dengan tahun lalu ini sangat turun. Tidak ada setengahnya dari tahun lalu,” akunya.

Shita menambahkan kemungkinan karena harga emas juga naik. Sekarang harga mencapai Rp1,2 juta per gram. Sementara tahun lalu harga di bawah Rp1 juta.

“Kita berharap harga emas bisa kembali turun, supay daya beli masyarakat juga kembali. Karena sebelum-sebelumnya itu, membeli perhiasan sebelum lebaran itu sudah menjadi tradisi. Tapi tahun ini betul-betul sepi,” seru Shinta.

Gina, salah seorang pembeli emas di Jalan Somba Opu Gina mengatakan, dia tidak peduli harga emas naik. Karena setiap tahun memang selalu membeli setiap lebaran, meski belinya yang kecil.

“Tahun ini, kebetulan ada rejeki, jadi kita beli. Tidak apa-apa harga naik, yang penting ada perhiasan baru,” kata Gina. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *