Danny Pomanto Dorong Ikatan Alumni Teknik (IKATEK) UNHAS Bentuk LIPI

Berita808 Dilihat

KABARIKA.ID, GOWA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK UNHAS) membentuk Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (LIPI) seperti Institut Teknologi Bandung (ITB).

Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto menyampaikan hal terbut  saat menghadiri Halal Bihalal IKATEK UNHAS 2024 di Fakultas Teknik UNHAS, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2024) malam.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Sinergi untuk Masa Depan dalam Memperkuat Kebersamaan melalui Inovasi Berkelanjutan’. Sehingga menurut Danny Pomanto yang juga Ketua IKA UNHAS Wilayah Sulsel,  di bawah kepemimpinan Sapri Pamulu sebagai ketua terpilih, IKATEK UNHAS harus melahirkan sebuah inovasi-inovasi baru.

“Kita harus membuat sebuah inovasi, kenapa kita tidak bikin seperti ITB bikin LIPI. Bikin konsultan, super konsultan. Nah kenapa kita tidak bikin seperti itu?,” usul Danny Pomanto

Ia menilai hal itu tidaklah sulit. Sebab Teknik UNHAS telah mencetak banyak engineering yang handal di bidangnya.

Ada ketua terpilih IKATEK UNHAS Periode 2024-2028 Sapri Pamulu pada Juni 2021 lalu diangkat menjadi Direktur Utama PT Indah Karya (Persero).

Yaitu salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Konsultan Konstruksi dan Manajemen.

Ada pula Haedar A Karim yang sudah lama memimpin IKATEK UNHAS. Ia merupakan mantan Direktur Utama PT Nindya Karya periode 2019-2023.

Danny Pomanto bersama Haedar Karim (tengah), Ketua IKATEK sebelumnya saat menghadiri Halal Bihalal IKATEK UNHAS 2024 di Fakultas Teknik UNHAS, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2024) malam.

“Barangkali perlu kita bikin super konsultan, apalagi beliau (Sapri Pamulu) adalah direktur utama konsultan, kakanda Haidar juga super kontraktor dan itu terbuka sekali untuk kita alumni teknik,” tuturnya.

Munas IKATEK

Pada Jumat, 24 April 2024, M. Sapri Pamulu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKATEK pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin di Kampus Fak. Teknik, Gowa.

Proses pemilihan yang dipandu presidium sidang terdiri atas Chalie Thaha, Azis, Anwar Mattawappe, Lihawa, Agus Budiman, dan Lottong Makkaraka telah menetapkan 17 nama calon yang bersedia berkontestasi.

Mereka, antara lain M. Sapri Pamulu, Prof Syamsul Bahri, Abdul Rivai Ras, Hasbi Ali, Anti Rivai, Ikhlas Bahar, Andi Patonangi, Dedy, Anwar Mattawappe, Sri Wulandari, Jamsir, Jusman Sikki, Hamjaya dan Ansyar Rahman.

Namun setelah menerima aspirasi dari floor dan para calon ketua diberi waktu untuk berembuk, akhirnya mereka menyepakati memilih M. Sapri Pamulu dan aklamasi.

Dr M. Sapri Pamulu pun menerima estafet kepemimpinan dari ketua IKATEK UNHAS periode sebelumnya Haedar Karim untuk melanjutkan periode 2024 – 2028.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *