Pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi Sudah Mencapai 30 Persen

Berita737 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia pantas bangga. Pasalnya sebuah masjid megah berkapasitas 20 ribu jemaah dan rumah sakit bertaraf internasional sebentar lagi akan berdiri gagah di kota Makassar.

Tidak tanggung-tanggung, inilah masjid pertama yang mempunyai menara lebih tinggi dari Monas.

Dibangun oleh Founder Tiran Group dan AAS Foundation, Andi Amran Sulaiman, peletakan batu pertama atau ground breaking masjid yang berlokasi di Jalan Kesadaran IV, Panaikang, Kota Makassar dihadiri dan dilakukan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin pada Senin, 9 Oktober 2023 lalu.

Ucapan selamat juga datang langsung dari Presiden Jokowi dan pejabat tinggi negara atas pembangunan masjid megah ini.

Masjid ini diberi nama Hj. Andi Nurhadi yang merupakan nama ibu Andi Amran Sulaiman.

“Nama masjid ini kami ambil dari nama ibu saya, Andi Nurhadi. Progresnya (pembangunan) sudah 30 persen,” kata Amran di Makassar.

Dijelaskan Amran, masjid tersebut tak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tapi juga akan menjadi pusat pengembangan peradaban Islam di Kawasan Timur Indonesia.

Di samping itu, tujuan dibangunnya masjid berorientasi pada peningkatan kemakmuran jemaah, pusat perputaran ekonomi, wadah pembentukan karakter pendidikan akhlak generasi penerus, tempat berkumpul dan menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah dan kebudayaan, pusat kaderisasi umat, dan basis kebangkitan umat Islam.

Ketua Umum IKA Unhas ini menuturkan, pahala dan amal jariyah dari masjid itu seluruhnya dipersembahkan untuk sang mendiang ibu tercinta.

“Semua amalnya kami peruntukkan buat ibu saya,” ungkap Menteri Pertanian RI itu.

Tak hanya masjid, Andi Amran Sulaiman juga akan membangun Rumah Sakit bertaraf internasional yang bisa menjadi RS rujukan di kota Makassar, sehingga masyarakat hendak berobat tidak perlu repot ke luar negeri.

“Kita ingin merubah peradaban, orang sakit bisa rujukan di Makassar, nggak perlu jauh-jauh lagi berobat ke luar negeri,” jelas Amran.

Setiap kesempatan berada di Makassar, Amran senantiasa meninjau progres pembangunan masjid yang kini mencapai 30 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *