Ketua KKS, Burhanuddin Andi: Yassisoppengi itu Bukan Hanya Simbol

Berita633 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, momentum Halal Bihalal menjadi ajang mempererat tali silaturahmi seperti yang dilakukan Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS).

Ratusan masyarakat hadir dalam kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan di Hotel Four Points by Sheraton, Jl. Andi Djemma Makassar dengan mengusung tema ‘Yassisoppengi Sirui Menre Tessirui No’.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS, Irjen Pol (Purn) Burhanudin Andi, saat menyampaikan sambutan mengungkapkan kehadiran pengurus dan anggota KKS dalam acara Halal bihalal ini merupakan bentuk eksistensi keluarga Soppeng.

“Kita tidak butuh pengakuan, tapi kita butuh esensi. Esensi itulah kita perlihatkan malam ini dan saya bangga jadi ketua pengurus KKS,” ujarnya, Senin 15 April 2024 malam.

Burhanudin Andi yang juga mantan Kapolda Sulsel itu mengaku tema yang diambil pada kegiatan kali ini mengandung makna yang begitu mendalam ‘Yassisoppengi’ bukan hanya simbol.

“Yassisoppengi itu bukan hanya simbol saja, tapi betul-betul senasib sepenanggungan, peduli antar sesama,” bebernya.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Panitia Hj Sakka Pati mengatakan kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik berkat kerja keras yang baik dari berbagai pihak.

“Berkat kerja keras panitia, kami dari panitia dapat menyelenggarakan acara malam ini,” tuturnya.

Kegiatan Halal Bihalal KKS dihadiri sejumlah petinggi tokoh hingga Politisi Sulsel, diantaranya Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Selain itu anggota DPR RI dari Partai Golkar, Supriansa, anggota DPR RI dari Partai PPP Muh Aras, dan beberapa anggota DPRD Sulsel serta DPRD Soppeng.

Hadir juga Prof Syarifudin Wahid, Anggota DPRD Sulsel Ir Selle KS Dalle, Prof Hasnawi WR 1 UNM, pengusaha Sukardi Haseng dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *