Andi Arief Apresiasi Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Maju Pilgub Sulsel

Berita305 Dilihat

KABARIKA.ID,MAKASSAR -Belum lama ini Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mengusung Ketua DPD, Ni’matullah Erbe untuk maju di Pemilihan Gubernur November Mendatang.

Hal tersebut berdasarkan hasil Rapat koordinasi daerah (Rakorda) yang dihadiri 23 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/kota.

Peserta rapat sepakat menyebut nama ketua DPD Demokrat Sulsel yang juga Alumni UNHAS, Ni’matullah Erbe.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief merespon positif seluruh DPC Kabupaten/kota di Sulsel, terkait usulan Ni’matullah Erbe untuk didorong maju Pilgub Sulsel 27 November mendatang.

Menurut Andi Arief sosok Ni’matullah yang merupakan ketua DPD Demokrat Sulsel sangat bagus dalam memimpin Sulsel kedepannya, juga untuk partai Demokrat sendiri.

“Bagus kalau (Ni’matullah) maju di Pilgub Sulsel, bagus untuk Demokrat dan untuk Sulsel,” ucapnya kepada awak media,Kamis 18 April 2024.

Ia mengungkapkan setelah pemilihan presiden (Pilpres) terlaksana,partai Demokrat sendiri tengah fokus persiapkan sejumlah kader internal untuk bertarung di Pilkada.

Menurut Andi Arief salah satu yang menjadi pertimbangan nantinya yang diusung dengan memperhatikan survei menyangkut ketokohan, popularitas serta ketokohan figur.

“Partai Demokrat juga tetap menimbang jumlah kursi di DPRD provinsi hasil Pemilu 2024,plus kemampuan sangat penting lainnya, belajar dari Pemilu 2024 lalu yang tingkat vote buying cukup tinggi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *