Di Halal Bihalal Alumni SMANSA 82, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Lantik Pengurus SMANSA Football Community

Berita138 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR- Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Makassar melantik pengurus SMANSA Football Community (SFC), Kamis (18/04/2024) malam di Hotel MaxOne Jl. Taman Makam Pahlawan No.5, Tello Baru, Kota Makassar.

Andi Ina melantik kepengurusan baru periode 2024-2027dari komunitas cabang olahraga yang selama ini menjadi andalan para alumni SMANSA Makassar.

Sepak bola adalah olah raga andalan IKA SMANSA 82 dalam menjalin silaturahmi lintas angkatan, ketika menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan pengurus IKA SMANSA Angkatan 82 dan berlangsung meriah dengan dijubeli sekitar 300-an undangan.

Pelantikan pengurus baru SFC 2024-2027 ini diawali dengan pernyataan kesediaan untuk mengabdi dalam mengembangkan organisasi tersebut yang serentak dikumandangkan seluruh pengurus ketika menjawab pertanyaan Ketua IKA SMANSA dengan disaksikan Dewan Pembina SFC yang hadir yakni Zainal Arifin Paliwang dan Azhary Sirajuddin.

Kemudian dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis di atas panggung yang dilakukan Andi Ina Kartika Sari didampingi Yusri Rukman (Sekretaris Umum IKA SMANSA) kepada Chaerul Amir (Ketua), Supriady Rahman (Sekretaris) dan Nahlia N Husain (Wakil Bendahara). Sementara seluruh pengurus SFC berbaris di depan panggung menyaksikan seremoni penting tersebut.

Usai melantik pengurus SFC itu, Andi Ina Kartika dalam sambutannya selain menekankan harapannya agar organisasi SFC ini dapat terus berkembang dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti turnamen antar angkatan alumni SMANSA hingga pertandingan persahabatan dengan klub lainnya di Sulsel, provinsi lainnya di Indonesia dan bahkan di luar negeri.

Pada kesempatan itu, politikus Partai Golkar yang konon dikabarkan hendak maju sebagai calon Bupati di salah satu kabupaten Sulsel, memberikan apresiasi luar biasa kepada IKA SMANSA 82 yang kini dinakhodai Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, atas penyelenggaraan acara halal bihalal ini dan memberikan rasa bangga bagi dirinya melihat begitu banyak alumni yang hadir.

“Terus terang, hari ini saya paling merasa berbahagia melihat kakak-kakak alumni SMANSA 82 sudah bersatu kembali dalam wadah yang dipimpin Zainal Arifin Paliwang. Beliau adalah sosok pemersatu dan seorang gubernur yang kini menjadi kebanggaan bagi IKA SMANSA serta patut menjadi teladan oleh kita semua,” lantang Andi Ina Kartika Sari yang spontan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Mengakhiri sambutannya, Ia pun meminta partisipasi seluruh alumni untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Temu Nasional (Tenas) IV sebagai hajatan kolosal yang menjadi kebanggaan IKA SMANSA.

Selain itu, dia berharap pula dukungan seluruh alumni dalam merealisasikan dan melancarkan pembangunan gedung Sektetariat IKA SMANSA di lokasi SMA Negeri 1 Makassar yang direncanakan rampung di tahun 2024 ini.

Sementara Ketua IKA SMANSA 82, Zainal Arifin Paliwang ketika memberikan sambutan mengemukakan, dirinya sangat bangga dan terharu melihat keseriusan maupun semangat teman-teman alumni untuk berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan acara halal bihalal yang bertema “Sucikan Hati dan Indahnya Kebersamaan Dalam Bingkai Silaturahmi Alumni SMANSA 82”.

“Terima kasih teman-teman semuanya. Mari kita terus menjaga rasa kebersamaan diantara sesama alumni SMANSA 82. Saya berharap jangan lagi ada perpecahan atau terkotak-kotak. Kita semua pernah bersama-sama melewati suka duka dan pahit manisnya saat masih di bangku sekolah. Di usia yang tersisa ini, ayo kita jalani dengan penuh kekompakan dan keharmonisan,” tandas Gubernur Kaltara tersebut.

Selain mendengarkan ceramah agama yang dibawakan Ustadz dan lantunan ayat suci Al-Qur’an, perayaan Halal Bihalal IKA SMANSA 82 ini dimeriahkan pula dengan hiburan musik dan lagu, diantaranya penampilan Band SMANSA 82 mengiringi sejumlah alumni yang tampil menyumbangkan suara emasnya.

Juga aksi memukau dari vokal grup ibu-ibu alumni SMANSA 82 yang dimotori Hj Fakiha Fattah menembangkan lagu bernuansa Islami. (jw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *