Healing ke Pantai Apparalang: “Balinya” Bulukumba

Berita, Inspirasi209 Dilihat

KABARIKA.ID, BULUKUMBA — Menyaksikan langsung pesona Pantai Apparalang yang memukau. Anda akan disambut hamparan tebing memanjang nan megah.

Terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, destinasi wisata ini rasanya wajib Anda saksikan langsung saat berlibur ke Makassar.

Deretan tebing karang yang memanjang di sepanjang pesisir pantai menghasilkan sebuah pemandangan yang tak kalah dengan di Bali. Apalagi ketika deburan ombak datang dan menghantam batu-batu karang.

Apparalang benar-benar layak dijuluki surga tersembunyi. Lautan biru, tebing-tebing karang megah menjadi sajian lengkap.

Agar kunjungan Anda tambah berkesan, terdapat sebuah anjungan kayu di atas karang yang menjorok ke arah laut. Asyik buat duduk-duduk santai atau piknik sambil menikmati keindahan alam. Karena ombak di sini tidak terlalu besar, Anda pun bisa bermain air dan snorkeling.

Pantai Apparalang terletak di desa ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Pantai yang begitu mempesona ini memang berada di lokasi yang cukup terpencil, hingga tak banyak yang tahu bahwa ada surga yang jarang terjamah oleh tangan jahil manusia.

Pantai Apparalang dikabarkan pertama kalinya dirintis oleh salah seorang warga setempat yang bernama Amiruddin Rasyid di tahun 2011, namun baru mulai dikenal oleh masyarakat pada November 2014 lalu usai akses jalan dari Desa Ara ke Pantai Apparalang dibuka.

Bagaimana menuju Apparalang?

Akses jalan menuju obyek wisata ini tidaklah terlalu sulit. Dari Makassar membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 4 jam untuk tiba di Apparalang. Patokan utama untuk menuju lokasi ini dari jalan utama adalah SMK 6 di bagian kiri jalan.

Dari sini kita hanya perlu terus berjalan lurus menyusuri jalan menuju Desa Ara. Belum banyak papan petunjuk jalan yang memberikan informasi mengenai arah menuju Appalarang sehingga bertanya kepada penduduk setempat adalah solusi utama.

Ada beberapa ruas jalan yang terbilang sempit untuk bisa dilalui dua mobil, ini juga yang menjadi salah satu alasan banyak pengunjung yang memilih menggunakan sepeda motor untuk berkunjung ke Apparalang.

Jadi tunggu apalagi, yuk lepaskan penat di Pantai Apparalang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *