Mantan Gubernur Jatim Khofifah Halalbihalal Bersama Kelurga Besar Parawansa di Makassar

Berita237 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Makassar selama 2 hari dengan agenda Halal Bi Halal dan Silaturahim bersama Keluarga Besar Parawansa di Makassar, Minggu 21 April 2024.

Kegiatan ini berlangsung di kediaman Drs. H.M. Parawansa yang juga Sekwilda Provinsi SulSel pada masanya (Tahun 1983-1990) dan juga mantan Dirjend Bangda Depdagri RI (1990-1994).

Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jawa Timur pada masanya (2019-2024) datang khusus ke Makassar untuk melepas rindu sekaligus silaturahim lebaran bersama keluarga besar sang suami Almarhum Dr.Ir.Indar Parawansa, M.P , Kr.Beta di Makassar.

Khofifah rupanya punya nama pakdengang di Makassar ‘Daeng Ngati’.

Ia mengatakan ‘kegiatan ini rutin dilakukan tidak hanya ketika lebaran saja tetapi jika ada agenda ke Makassar selalu menyempatkan diri untuk sowan dengan Keluarga besar suaminya’.

“Apalagi Bapak Drs H.M. Parawansa merupakan tokoh masyarakat Sulawesi Selatan beliau disamping mantan pamong / pejabat senior di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, tetapi juga Pamanda Karaeng Kiyo (H.M. Parawansa) merupakan Paman Mertua saya,” kata Khofifah.

“Ayahanda Mertua saya merupakan saudara kandung dengan Bapak H.M.Parawansa dan Prof.Paturungi Parawansa (Rektor IKIP/UNM periode 1982-1991),” sambung Khofifah.

Khofifah juga sekaligus memohon doa dan restu kepada seluruh keluarga besar Parawansa di Makassar akan maju kembali pada kontestasi politik Pilgub Jawa Timur yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang .

Eddy Kosasih Parawansa , mantan Kepala Dinas Pariwisata yang juga ipar dari Khofifah
, yang ditemui awak media mengatakan ‘Khofifah datang dengan agenda tunggal bersilaturahim dengan keluarga besar dan tadi pagi menyempatkan diri ziarah makam Ayahanda/Ibunda Mertua Khofifah (H. Djalaluddin Parawansa, Karaeng Tojeng/Mukminang Bakrie, Kr.Tarring) di Pemakaman Keluarga Besar di Desa Cilalalang Kec.Mappakasunggu, Kab. Takalar.

Halal bi Halal ini berlangsung selama 2 jam dihadiri oleh seluruh sanak family keluarga mulai anak, cucu, hinga cicit diantaranya Prof. Paturungi Parawansa, Drs.Eddy Kosasih Parawansa, M.S, Prof. Dian Parawansa, Dr. Kuko Parawansa, Cita Parawansa, Dr Ayu Parawansa, Andi Muskerinawati Bintang Makkulau, Dr Ivan Parawansa, dan keluarga Besar Parawansa lainnya di Makassar ini ditutup dengan foto bersama keluarga besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *