Irwan Ade Saputra dan Poppy Trisnawati Komisioner KPID Sulsel Terpilih Periode 2024 – 2027

Berita314 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR -Komisi A bidang pemerintahan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mengumumkan 7 nama anggota komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel.

Irwan Ade Saputra dan Poppy Trisnawati, termasuk di dalam tujuh nama yang diumumkan oleh Komisi A DPRD Sulsel berdasarkan hasil fit and proper test yang dilaksanakan sebelumnya.

Nama-nama yang terpilih menjadi komisioner KPID Sulsel adalah: Irwan Ade Saputra, Poppy Trisnawati, Hamka, Marselius Gusti Palumpum, Nasruddin, Abdi Rahmat dan Ahmad Kaimuddin Ombe.

Irwan Ade Saputra, yang akrab disapa Ade dan Poppy Trisnawaty tercatat sebagai anggota Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitss Hasanuddin.

Ade adalah Ketua KPID Sulsel (incumbent), sedang Poppy Trisnawaty pendatang baru di komisi penyiaran yang akan mewarnai perjalanan KPID Sulsel ke depan.

SK Gubernur

Diketahui, tanggal 24 April 2024 Komisi A DPRD Sulsel telah menyampaikan Surat Kepada Pimpinan DPRD Nomor 59/Ko.A/DPRD/IV/2024.

Isinya Perihal Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Angota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan Periode 2024-2027.

Surat tersebut kemudian disampaikan ke Gubernur lalu ditetapkan secara administratif dengan Keputusan Gubernur.

Komisi Penyiaran Indonesia merupakan lembaga negara yang bersifat independen.

Lembaga penyiaran ini terdiri atas KPI Pusat yang dibentuk di tingkat pusat dan berkedudukan di ibukota negara, dan KPI Daerah yang dibentuk di tingkat provinsi dan berkedudukan di ibukota provinsi.

Tugas dan wewenangnya KPI diatur dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Menurut Wakil Ketua II Komisi A, Arfandy Idris dengan selesainya proses Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPRD, diharapkan anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan periode 2024-2027 terpilih segera ditetapkan secara administratif dengan Keputusan Gubernur.

“Selanjutnya komisoner terpilih dapat melaksanakan fungsi, tugas dan wewenangnya,” kata Arfandy Idris, politikus senior Partai Golkar.

Selamat untuk Bang Ade dan Kak Poppy dari teman-teman Pengurus Pusat IKA UNHAS dan kru Kabarika.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *