Prof Armin Arsyad Sebut Sekjen IKA UNHAS Yusran Jusuf Kandidat Kuat Berbekal Segudang Pengalaman

Berita428 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR- Sosok Prof. Yusran Jusuf santer diperbincangkan Masyarakat Kota Makassar lantaran digadang-gadang bakal maju bertarung di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar November 2024 mendatang.

Kemunculan Yusran Jusuf belakangan ini diprediksi menjadi pesaing kuat, apalagi dirinya pernah menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar dan Ketua tim ahli Wali Kota Makassar.

Sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) UNHAS periode 2022-2026, Prof. Yusran Yusuf dinilai sangat layak untuk memimpin kota Makassar.

Hal tersebut diutarakan oleh Akademisi Universitas Hasanuddin (UNHAS), Prof. Dr Armin Arsyad, saat dihubungi, Selasa (7/5/2024) siang.

Menurut Armin, kontestasi Pilwalkot Makassar tahun ini menjadi momentum bagi Prof.Yusran apalagi namanya sudah cukup familiar di kota Makassar.

“Ini momentum yang sangat baik bagi Prof. Yusran Jusuf apalagi dia merupakan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) UNHAS,” ungkapnya.

Sehingga, kata dosen Isopol UNHAS ini, tingkat popularitas di kota Makassar sudah tidak dipertanyakan lagi.

Bahkan, tambah Armin pengaruh Prof. Yusran Jusuf sampai di tingkat internasional. Belum lagi kedekatannya dengan sejumlah pejabat tinggi di Indonesia.

“Jadi perihal namanya yang mencuat di Pilwalkot Makassar bukan tanpa alasan karena ketokohannya yang sudah populer,” imbuhnya.

Ditambah lagi, urainya Yusran memiliki segudang pengalaman, pernah menjadi Pj Walikota Makassar pada tahun 2020, saat puncak-puncaknya Covid-19, jadi punya pengalaman kerja keras dan berat di eksekutif.

“Sehingga siapapun yang berpaket dengan beliau sangat cocoklah,” katanya.

Seperti diketahui, Prof. Yusran Jusuf adalah Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) UNHAS periode 2022-2026 dengan Ketua Umum Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P yabg kini menjabat Menteri Pertanian RI.

Kini Yusran menjadi Tenaga Ahli Menteri di Kementerian RI

Dirinya memiliki pengalaman menjabat Walikota Makassar.

Yusran menjadi Pj Walikota Makassar periode Mei – Juni 2020 saat puncak-puncaknya Covid-19.

Sebelumnya, Yusran menjabat Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, tahun 2015 – 2019.

Putra Maros kelahiran 6 Desember 1969 juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappelitbanda Sulawesi Selatan pada 2019 – Juli 2020.

Di antara para calon Wali Kota Makassar yang namanya digadang-gadang berkontestasi, Prof Yusran Jusuf dianggap paling berpengalaman, baik di pemerintahan, organisasi, pendidikan, akademisi, penggalangan massa dan kerja-kerja sosial.

Yusran Jusuf juga berpengalaman memimpin lembaga independen karena pernah menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros.

Adapun nama-nama calon yàng disebut akan berkontestasi pada Pilwalkot Makassar antara lain, Munafri Arifuddin (Appi), Andi Rachmatika Dewi (Cicu), Indra Yusuf Ismail (istri Wali Kota Danny Pomanto), Abdul Rahman Bando, Fauzi A. Wawo, dan Rudianto Lallo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *