ARA Bakal Calon Walikota Makassar ke-6 Ambil Formulir di DPC PKB Makassar

Berita570 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR-Desk Pilkada Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Makassar kembali menerima pendaftar bakal calon kepada daerah (bacakada) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, Rabu (8/5/2024).

Kali ini Adi Rasyid Ali (ARA) yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar datang langsung mengambil formulir di partai peraih Lima kursi di DPRD Makassar ini.

ARA didampingi istri Hj Hasjunna Hamid saat mengambil formulir di DPC PKB Makassar, Jl Hertaning.

Keduanya ditemani Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Fatma Wahyuddin, Bendahara, Arifin Dg Kulle, Wakil Ketua Ray Suryadi serta Ketua Bappilu DPC Demokrat Makassar.

ARA menyampaikan memilih mendaftar di PKB Makassar untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota  karena kedekatan dan prestasi PKB pada pemilu.

“PKB paling dekat dengan saya, pertama tetangga terdekat. Rumah saya di belakang sini, di Hertasning 7 dan orang-orangnya ini saya juga dekat,” kata ARA di hadapan Desk Pilkada PKB Makassar.

Hadir menerima rombongan ARA dari PKB Makassar a tara lain Sekretaris DPC Andi Makmur Burhanuddin, Sekretaris Desk Pilkada Ade Enaz Mappajanci, Sekretaris Bappilu PKB Makassar Basdir dan Bendahara Desk Pilkada Dwiana Pamuji Astutik.

“Maksud tujuan saya serius daftarkan diri untuk masuk kontestasi di PKB. Kami tahu calon-calon PKB luar biasa. Saya apresiasi sebesar-sebesarnya PKB khususnya Makassar yang tadinya 1 kursi jadi 5 kursi. Dan salah satunya meraih suara terbanyak di Makassar dari dapil 1,” ucap ARA memberi pujian.

ARA menyampaikan akan mengikuti semua proses dan tahapan yang diatur oleh PKB dalam mengusung calon kepala daerah.

“Saya siap ikuti petunjuk organisasi, saya sebagai pemantik akan selalu mengikuti prosesi ditetapkan PKB, karena kami melihat PKB ini menarik,” kata ARA.

ARA mengaku sudah menjajaki beberapa partai untuk jadi kendaraan memenuhi syarat maju di Pilwali Makassar 2024 yakni minimal 10 kursi.

“Poinnya saya sampaikan, kami datang ma’ manu’-manu’ dan silaturahim sebagai bentuk keseriusan. PKB ini luar biasa, ini dibuktikan pada pemilu dan pilpres, sebagai ekor jas,” sambungnya.

Sementara Sekretaris DPC PKB Makassar Andi Makmur Burhanuddin menegaskan bahwa agar cakada tidak memercayai apabila ada yang menjanjikan untuk meloloskan bacakada.

DPC PKB kata Andi Makmur yang juga Caleg DPRD Makassar terpilih hanya menerima pendaftaran tahapan.

“Kami tegaskan bahwa DPC hanya menerima pendaftaran bacakada, selanjutnya keputusan ada di DPP (PKB),” tegasnya.

Andi Makmur menyampaikan bahwa pendaftaran bacakada Makassar di PKB berakhir pada 30 Mei 2024. Sejauh ini sudah ada 6 bacakada yang mengambil formulir di PKB Makassar.

Dua diantaranya ketua partai yakni Munafri Arifuddin atau Appi sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar dan ARA Ketua DPC Demokrat Makassar.

Sementara Empat lainnya yakni Andi Seto Gadisha Asapa, Abdul Rahman Bando, Indira Jusuf Ismail, H. Nasrun.

“Harapan kami bacakada menyiapkan visi dan misi saat pengembalian formulir. InsyaAllah akan ditutup 30 Mei 2024 dan semua tahapan akan dilakukan di DPP seperti UKK (uji kelayakan),” tutup Andi Makmur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *