Menteri PUPR dan Menkomarvest Didampingi Dirut PT Nindya Karya Dalam Kunjungan Kerjanya Ke Ibu Kota Nusantara (IKN)

Berita75 Dilihat

KABARIKA.ID, IKN– Direktur Utama Nindya Karya Moeharmein Zein Chaniago mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Kordinator Maritim dan Investasi (Menkomarvest) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rangka kunjungan kerja meninjau kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (7/5).

Adapun proyek Nindya Karya yang dikunjungi oleh kedua Menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut diantaranya, Proyek Pembangunan Jalan Tol Seksi 3A2 dan Seksi 5A, Proyek Pembangunan Gedung Kemenko 3, Proyek landscape KIPP, proyek feeder KIPP, Proyek Pembangunan Rusun ASN POLRI & BIN, Proyek Pembangunan Beranda Nusantara dan Proyek Akses Bandara VVIP IKN.

Selain untuk meninjau progres dari beberapa proyek tersebut, kunjungan Menteri PUPR juga dimaksudkan melihat kesiapan pembangunan IKN jelang upacara perdana 17 Agustus 2024 nanti. Basuki memastikan lapangan upacara sudah siap dipakai karena sudah disiapkan rumput hingga tiang benderanya. Sementara Istana Presiden progresnya masih 67 persen.

“Lapangan upacara saya kira sudah 90 persen siap dan rumput sudah disiapkan, semua tiang bendera sudah dipasang. Istana sudah 67 persen nanti Juni selesai sekarang sudah pekerjaan arsitektural,” jelas Basuki.

Sementara itu, Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga menuturkan, progres keseluruhan infrastruktur dasar Batch 1 di IKN Nusantara mencapai 81 persen meliputi 40 paket pekerjaan yang terutama berfungsi mendukung upacara 17 Agustus 2024. mulai dari Bendungan Sepaku Semoi, Istana Presiden, Kantor presiden, Setneg, Setpres, hunian Paspampres, 4 kantor Kemenko, jalanan Sumbu Kebangsaan, akses tol ke IKN segmen 3A, 3B, dan 5A, sampai Jembatan Pulau Balang dan aplikasinya.

Danis juga melanjutkan, Ada juga pekerjaan batch 2 seperti pembangunan rumah susun ASN sebanyak 12 tower dari total 47 tower.

Hadir dalam acara Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, Direktur Operasi 2 Nindya Karya Arif Putranto, Senior Vice President Divisi Gedung Septian Fakhruddin, Senior Vice President Divisi Infrastruktur 2 Fatchurrohman, Ketua PMO Nindya Karya Imam Sugiatno, Vice President Produksi Divisi Gedung Bayu Apriyadi dan Vice President Produksi Divisi Infrastruktur 2 Syafrullah Mahatmantong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *