Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Dorong Budaya Olahraga dengan Berolahraga Bersama Pegawai

Berita280 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Zudan Arif Fakrulloh, M.Si., mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membiasakan berolahraga.

Ajakan ini disampaikan dalam rangka mendorong budaya hidup sehat melalui aktivitas fisik.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para pegawai. Dengan tubuh yang sehat, diharapkan produktivitas kerja ASN akan meningkat, sehingga kinerja Pemprov Sulsel pun semakin optimal.

Semangat ini terlihat jelas pada Sabtu pagi, 25 Mei 2024, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Prof. Zudan bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai di Rumah Jabatan melakukan berbagai kegiatan olahraga, seperti tenis lapangan, futsal, dan tenis meja.

“Membiasakan berolahraga adalah kegiatan yang sangat positif dan penting untuk kesehatan dan kesejahteraan. Dengan berolahraga secara teratur, kita dapat menjaga kebugaran fisik dan mental, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengurangi risiko penyakit,” ujar Zudan.

“Ayo, mulai sekarang mari kita bergerak dan hidup lebih sehat!” ajaknya.

Kegiatan berolahraga bersama di Rumah Jabatan ini akan diadakan secara rutin setiap Sabtu dan Minggu.

“Para pegawai meminta untuk diajak berolahraga bersama,” ungkap Prof. Zudan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Suherman, menyampaikan, “Kita awali dengan seluruh OPD harus sehat, dengan adanya sehat ini kita rutin berolahraga,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa di awal menjabat, Zudan sudah mengajak para pegawai untuk bermain bola dan dilanjutkan dengan bulu tangkis.

“Hari ini kita coba lagi mini soccer sama tenis lapangan. Besok kita senam bersama itu rutinitas kita lakukan,” jelasnya.

“Tadi mau futsal Pak Gub top scorer dengan tiga gol,” tambahnya.

Setiap Jumat, jelasnya, olahraga akan dilakukan setidaknya 30 menit sebelum aktivitas perkantoran dilakukan.

Sedangkan, mantan atlet Sulsel, Yanwar Dwi Putra yang juga hadir menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berolahraga, termasuk kondisi tubuh yang harus fit, pakaian dan sepatu yang dikenakan harus sesuai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *