Pengurus IKA UNHAS Barru Resmi Dilantik, Siap Bermitra dan Mensupport Pemerintah 

Berita, Kabar Alumni433 Dilihat

KABARIKA.ID, BARRU – Wakil Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Muhammad Iqbal Arifin melantik drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S,MARS sebagai Ketua IKA UNHAS Kabupaten Barru.

Ulfah dilantik bersama pengurus IKA UNHAS Barru lainnya periode 2024-2028 dengan Sekretaris Emmy Eka Niswan,SKM,M.Kes dan Bendahara drg. Hj. Rahmi Nawawi,SP.Kg.

Bupati Barru Suardi Saleh dan sejumlah pejabat menghadiri dan menyaksikan pelantikan yang dilaksanakan di Baruga Singkeru Adae, Kamis 30 Mei 2024.

Menurut Iqbal dengan pelantikan IKA UNHAS Barru tersisa 3 kabupaten/Kota yang belum melakukan pelantikan, yakni Kab.Sinjai, Kab.Takalar, dan Kota Makassar.

“Keberadaan IKA ini bisa bermanfaat bagi almamater, diri sendiri dan bagi masyarakat,” kata Iqbal.

Iqbal juga berharap agar IKA UNHAS dan para alumni di Barru mampu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan bersama.

Apresiasi dari Bupati Suardi

Bupati Barru Ir.Suardi Saleh, M.Si yang juga Ketua Dewan Penasehat IKA UNHAS Kabupaten Barru menyampaikan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik dan lebih spesial kepada Ketua terpilih.

Bupati Suardi mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga kegiatan pelantikan IKA UNHAS Kabupaten Barru yang pertama dapat terlaksana dengan baik.

Suardi menyebutkan pelantikan kepengurusan IKA UNHAS menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Barru.

Bupati menyatakan selama ini alumni UNHAS di Barru banyak memberikan dukungan dan kontribusi memajukan Kab. Barru baik dalam pemerintahan maupun pemberdayaan lainnya.

”Alhamdulillah dengan adanya IKA UNHAS Kab. Barru semua alumni akan makin mendorong kabupaten Barru lebih maju,“ harap Suardi Saleh yang menyelesaikan S1 dan S2 di UNHAS.

Pada kesempatan pelantikan ini, Suardi memaparkan gambaran umum, potensi Kab.Barru termasuk capaian yang telah diraih dalam berbagi sektor.

Harapan ke depan akan lebih meningkat dengan kolaborasi pengurus Daerah IKA UNHAS Kab.Barru dan dukungan PW IKA UNHAS Sulsel dan Pengurus Pusat IKA UNHAS.

Secara khusus dia juga mengajak IKA UNHAS Kab.Barru ikut berperan dalam mengedukasi masyarakat agar bersekolah sampai perguruan tinggi hal ini katanya bertujuan untuk menjaga dan mendorong IPN Kab. Barru yang saat ini berada diangka 70,8.

Pada akhir sambutannya Bupati Suardi menaruh harapan besar dannyakin dengan kolaborasi daerah, wilayah dan pusat akan memajukan Kabupaten Barru.

Untuk diketahui, sekarang ini Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA UNHAS adalah Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, M.P (Menteri Pertanian RO) dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA UNHAS Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sementara itu Ketua IKA UNHAS Barru terpilih drg.Hj.Ulfah Nurul Huda S, Mars menyampaikan, tujuan IKA ini sebagai wadah bagi alumni untuk berkomunikasi, bersinergi, memberi manfaat internal dan pemberdayaan eksternal bagi masyarakat dan kabupaten Barru.

Melalui IKA ini dia berharap dapat mengkonsolidasikan potensi yang ada sehingga menjadi kekuatan untuk melakukan program besar.

Melalui IKA UNHAS Barru drg Ulfah berkomitmen akan memberi support dan bermitra dengan pemerintah daerah terhadap berbagai program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan

”Insha Allah amanah dan tanggung jawab akan kami jalankan sebaik-baiknya,“ janji drg.Ulfah.

Hadir dalam pelantikan antara lain Wakil Ketua I PW IKA UNHAS Sulawesi Selatan, Muhammad Iqbal Arifin, Sekretaris Hidayah Muhallim, Emma Husain, Sahman AT, PD IKA UNHAS Kab.Barru, para alumni UNHAS Kab.Barru, dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *