Pendeta Daniel Sopamena: IAS Matang Memimpin Semua Golongan

Berita366 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Penasihat Kerukunan Keluarga Maluku (KKM), Pendeta Daniel Sopamena, memuji kualitas kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Eks Wali Kota Makassar dua periode itu ditegaskannya sebagai sosok pemimpin untuk semua golongan.

Di tengah hiruk pikuk menjelang Pilkada Serentak 2024, Pendeta Daniel menekankan pentingnya figur yang mampu merangkul semua pihak.

IAS memiliki rekam jejak tersebut. Selama dua periode menakhodai Kota Daeng, IAS mampu mengelola perbedaan dan merawat toleransi, sehingga potensi konflik bisa diredam.

Pendeta Daniel menyebut sosok IAS sudah lama dikenalnya, bahkan saat periode pertama memimpin Kota Makassar. Karakternya pun tidak berubah, selalu berusaha merawat kebersamaan. Meski tak lagi berstatus pejabat, IAS belum lama ini bersilaturahmi dengan warga KKM.

“Kami mengenal Pak Ilham (IAS) bukan baru sekarang, tapi semenjak wali kota periode pertama. Beliau adalah wali kota untuk semua, mau Islam, Kristen dan lainnya. Begitu pula dengan semua suku yang ada di Makassar, beliau ayomi dengan baik,” kenang Pendeta Daniel, Sabtu 22 Juni.

Kepiawaian dan kepemimpinan IAS yang mampu mengelola perbedaan dan merawat toleransi diakuinya sangat dirindukan. Hal itu pula yang menjadi kunci keberhasilan IAS membangun Kota Makassar.

Kondusivitas yang berhasil diciptakan membuat laju ekonomi melesat hingga dua digit dan pembangunan sangat pesat.

Langkah IAS yang kini ingin mengabdi membangun Sulsel pun mendapatkan restu dari Pendeta Daniel.

Ia mendoakan IAS kelak dapat menjadi Gubernur Sulsel dan mampu mengulang keberhasilan saat menakhodai Makassar.

“Jadi betul-betul kami sangat berharap agar beliau kelak menjadi pemimpin yang akan mengayomi kami semua di Sulsel,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, doa dan dukungan IAS untuk bertarung pada Pilgub Sulsel terus mengalir menjelang dimulainya tahapan pesta demokrasi.

Dalam berbagai kesempatan, termasuk saat melakukan safari politik, sejumlah tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat terang-terangan memberikan dukungan.

Saat ini, IAS pun terus berupaya meningkatkan elektabilitasnya sembari menggenapkan dukungan partai pada Pilgub Sulsel 2024. Sejauh ini, suami dari anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham itu sudah mendapatkan surat tugas dari Golkar dan Hanura.

IAS juga sudah mendaftar di sejumlah partai, seperti Demokrat, PKS, PKN, PPP dan PAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *