Persiapan Upacara HUT RI Ke-79 di IKN Rampung Akhir Juli

Berita252 Dilihat

KABARIKA.ID, KALTIM — Perkembangan persiapan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 pada tanggal 17 Agustus Tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur memiliki progres yang sangat baik.

Sejauh ini persiapan yang tengah dikerjakan oleh Pemerintah dalam menyambut HUT RI Ke-79 di IKN meski belum selesai namun sudah 70 persen progres pembangunan berjalan.

“Saya tahun lalu kesini ini belum begitu siap benar, masih proses pembangunan, diyakini pelaksanaan 17 Agustusan akan tetap dilaksanakan di IKN,” kata Deputi Bidang Administrasi Setjen DPR RI Sumariyandono dalam keterangannya, Senin (8/7).

Sementara itu, Protokol Kementerian PUPR, Reza Aulia mengatakan bahwa saat ini Pemerintah tengah mengupayakan agar progres pembangunan area yang digunakan saat HUT RI Ke-79 dapat selesai pada akhir Juli mendatang.

“Akhir Juli ini harus selesai, dan juga untuk Istana Negara sendiri itu sudah hampir 80 persen dan itu diusahakan untuk akhir Juli ini untuk persiapan upacara nanti akan siap,” tuturnya.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang diterimanya, Dono, sapaan akrabnya, mengungkap bahwa dari perwakilan dari DPR RI pun akan turut mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke-79 di IKN.

“Kita akan ada yang hadir di sini, pimpinan mungkin akan hadir disini, sebagian besar mungkin ya anggota atau Alat Kelengkapan Dewan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *