Sambut Alumni Baru Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Unhas, Ketua IKATEK-UH : Terus Berinovasi dan Jaga Profesionalitas

Berita248 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR-Ketua Ikatan Alumni Teknik UNHAS, Ir.M.Sapri Pamulu,PhD, menyatakan rasa bangga melihat para alumni yang terus berkembang dan berkontribusi di berbagai bidang. Para Alumni baru adalah wajah dari kemajuan dan inovasi, serta menjadi contoh nyata bahwa pendidikan teknik di Unhas menghasilkan lulusan yang kompeten dan berintegritas.

Hal ini disampaikan Ketua IKATEK-UH yang juga saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BUMN PT.Indah Karya (Persero) pada momen wisuda dan pengambilan sumpah alumni program profesi insinyur Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Four Point Hotel, Makassar, Senin (8/7).

PSPPI UNHAS di periode ini kembali meluluskan 483 Insinyur melalui Program Profesi Insinyur sesuai amanah UU 11/2014.

“Selamat bergabung menjadi anggota IKA Teknik Unhas, saya berharap,kita selalu konsisten menjaga hubungan dan kolaborasi antara alumni dan almamater. Ikatan alumni bukan hanya sekedar wadah untuk berkumpul dan bernostalgia, tetapi juga sarana untuk saling mendukung, berbagi pengetahuan, dan menciptakan peluang-peluang baru. Mari kita manfaatkan jaringan ini untuk meningkatkan kualitas diri kita dan berkontribusi lebih banyak lagi bagi masyarakat, bangsa, dan negara”, tegas Sapri dengan mata berbinar.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Ir. Habibie Razak, FIEAust., EngExec., IntPE(Aus), turut memberikan kata sambutan.

“Saya merasa bangga dan bahagia dapat menyaksikan bertambahnya jumlah insinyur profesional yang berkualitas di Indonesia. Alumni PSPPI Unhas adalah generasi penerus yang akan membawa perubahan dan kemajuan bagi bangsa ini. Di tengah era industri 4.0 dan revolusi digital, peran insinyur sangat krusial dalam mendorong inovasi dan pembangunan berkelanjutan,”ujar Habibie Razak antusias.

“Saya ingin menekankan pentingnya nilai-nilai profesionalisme, integritas, dan etika kerja yang harus selalu kita junjung tinggi dalam setiap langkah kita. Sebagai insinyur, kita tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan teknis yang mumpuni, tetapi juga harus mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selain itu, saya mengajak seluruh alumni untuk aktif dalam Persatuan Insinyur Indonesia. Melalui organisasi ini, kita dapat terus memperbaharui pengetahuan dan keterampilan kita, menjalin koneksi profesional, serta berkolaborasi dalam berbagai proyek dan inisiatif yang dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan nasional,”pungkas Habibie yang juga adalah Alumni Teknik Sipil Unhas ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *