Sejumlah Alumni Inisiasi IKA Unhas Kabupaten Wajo

Kabar Alumni256 Dilihat

KABARIKA.ID, WAJO — Semangat ber-IKA pasca Mubes IKA Unhas Maret lalu terus menggelora. Beberapa IKA daerah mulai diinisiasi. Salah satunya adalah IKA Unhas Kabupaten Wajo.

Sejumlah alumni Unhas di Bumi La Maddukkelleng saat ini mulai menghimpun kekuatan untuk membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Kabupaten Wajo.

Mereka adalah para alumni yang berasal dari Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Fakultas Peternakan, Fakultas lmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Wajar jika mereka mulai bergerak. Sesuai Pasal 17 Ayat 2 Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKA Unhas yang berkaitan dengan Pembentukan Pengurus Daerah disebutkan bahwa Pembentukan IKA Unhas di daerah dipersyaratkan sekurang-kurangnya lima belas orang dengan sekurang-kurangnya tiga fakultas yang berbeda dengan domisili pada daerah tersebut.

Informasi yang dihimpun, puluhan alumni ini masih intens berkomunikasi dengan Pengurus Pusat IKA Unhas dan menjadwalkan rapat awal setelah Hari Raya Kurban.

Setelah inisiator bertanda tangan, surat permohonan diajukan dengan lampiran notula rapat dan daftar hadir.

Pengurus Pusat kemudian menjadwalkan mendatangi inisiator untuk menggelar musyawarah perdana.

Salah satu pengurus IKA Unhas yang juga berasal dari Wajo, Ano Suparno mengapresiasi inisiasi yang dilakukan alumni Unhas di Kabupaten Wajo.

Dia menilai banyak alumni Unhas di Wajo yang perlu bersatu dalam organisasi IKA agar terjalin kolaborasi yang baik antaralumni Unhas di Wajo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.