Raker PP IKA Unhas Juli, AAS: Program Kerja sudah Rampung, Tinggal Ketuk Palu

Kabar Alumni540 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Rapat Kerja Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin 2022-2026 bakal berlangsung pada pertengahan Juli 2022 di Makassar.

Namun sebelum Raker berlangsung sejumlah bidang telah melakukan rapat kordinasi untuk merancang program kerja yang akan diajukan pada pleno Raker PP IKA.

Untuk memantapkan raker, pengurus menggelar rapat koordinasi di Gedung Pertemuan Alumni (GPA) Kampus Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (4/7/2022).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman hadir dua ketua harian, Ketua Harian II, Prof.dr. Muh. Nasrum Massi, PhDdan Ketua Harian III H. Muhammad Ismak, SH, MH.

Selain itu hadir juga Sekretaris Jendral Prof. Dr Ir Yusran Jusuf, M.Si., I.P, Bendahara Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, M.Si dan para wakil ketua seperti Idris Manggabarani dan Bachrianto Bahtiar.

Tampak pula Wakil Sekjen Dr. H. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb SE, MT, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam dan sejumlah pengurus harian lainnya.

Saat menyampaikan pengantarnya Ketua PP IKA Amran Sulaiman menjelaskan alasan mengapa sehingga Raker PP IKA Unhas berlangsung Juli 2022 tidak setelah Mubes dan pelantikan pengurus. Menurut Menteri Pertanian 2014-2019 ini, agar program yang dirancang oleh pengurus benar-benar digodok secara mendalam dan detil dari setiap bidang.

“Kenapa kita tunda untuk Raker. Saya ingin matang betul diproses oleh bidang masing masing,” ungkap AAS, sapaan akrab Andi Amran Sulaiman.”Begitu selesai langsung kita ketuk” tandasnya.

Pada kesempatan ini Amran juga berpesan kepada seluruh wakil ketua bidang agar tidak perlu terlalu banyak program kerja selama empat tahun ke depan. “Empat program unggulan kita sudah cukup dan menjadi monumental,” ujarnya.

Saat ini kata kakak kandung Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ini, sudah ada beberapa program yang telah berjalan meskipun belum Raker. Misal kata dia, PP IKA telah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid IKA Unhas, Institut Bisnis Managemen IKA Unhas dan rencana peletakan batu pertama IKA Tower di Kawasan Tanjung Bunga Makassar.

Pada penjelasannya, Amran juga menguraikan beberapa bidang yang perlu menjadi konsentrasi pengurus IKA Unhas terutama pada bidang pertanian dan perikanan.

Selain ini Amran meminta kepada Idris Manggabarani melaporkan progress IKA Tower. Menurut owner IMB Group ini timnya telah siap bergerak. “IKA Tower pada tahap analisa. Sisa menunggu Perseroda memberikan desain yang lalu untuk kombinasikan dengan desain atau konsep kita. Tim kita sudah ready. Begitu data dari Waskita sudah ada maka kita akan langsung tancap gas termasuk legalnya,” lapor IMB pada Amran Sulaiman.

“Inilah IKA baru. Loncatannya cukup jauh karena sudah kerja. Raker itu hanya hanya formalitas saja,” tandas Amran.

Rapat yang berlangsung sekitar 2 jam ini dipimpin langsung oleh Andi Amran Sulaiman. Pada saat memimpin rapat, Amran beberapa kali mencecer sejumlah ketua bidang dan pengurus harian lainnya mengenai progres dan rencana kerja yang akan dilaksanakan. Termasuk ingin memastikan kapan pelaksanaan serta perkembangan di lapangan.

“Begitulah saya dalam bekerja. Saya minta maaf. Ini demi IKA dan alumni kita,” ucap Amran disambut tepuk tangan dari seluruh peserta rapat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *