Musyawarah IKA Fapet Segera Digelar, Ini Nama-nama Calon Pengganti Sukhri

Kabar Alumni729 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas akan segera menggelar musyawarah  untuk memilih ketua periode berikutnya.

Saat ini jabatan Ketua IKA Fapet Unhas dipegang Ir H Sukhri Syawir. Sukhri menjabat sebagai ketua sejak 2011 lalu. Sukhri mengaku tak ingin lagi melanjutkan kepemimpinannya.

“Saatnya sekarang anak muda tampil. Menjadi ketua IKA tidak perlu melihat senioritas. Kami persilakan yang muda-muda maju membawa IKA Fapet lebih maju,” kata Sukhri yang berlatar belakang sebagai pengusaha ini.

Saat KABARIKA.ID berbincang-bincang dengan Sukhri di Red Corner baru-baru ini, ia mengaku tak mau memperlambat regenerasi di IKA Fapet. Jika ia tetap mencalonkan diri jadi ketua, maka yang lain akan kesulitan mendapatkan kesempatan menjadi ketua.

“Sekarang, kami-kami ini tinggal melakukan kerja-kerja sosial. Apalagi cukup banyak organisasi yang saya pimpin. Termasuk kerukunan masyarakat Pangkep,” kata Sukhri.

Ditanya kapan IKA Fapet menggelar musyawarah, Sukhri mengusulkan di bulan Agustus. “Tapi nanti tergantung panitia yang dibentuk,” katanya.

Sekretaris Umum IKA Fapet Unhas, Prof Dr Ir Muhammad Yusuf yang juga hadir di Red Corner setuju dengan usulan Sukhri untuk mempersilakan alumni muda yang memiliki leadership memimpin IKA Fapet.

“Jika ada angkatan 2000-an yang mampu, pasti akan dipersilakan. Kalau perlu dilist siapa-siapa di setiap angkatan mulai angkatan 90-an sampai 2000-an yang mau diusulkan jadi Ketua IKA Fapet Unhas,” kata Prof Yusuf.

Dari perbincangan KABARIKA.ID dan pantauan sejumlah alumni, ada beberapa nama yang bisa diusul sebagai calon pengganti Sukhri. Mereka di antaranya Ramli Rahim, Syahrir Akil,  Rahmansyah (94), Muhammad Tamrin (94), Imran Yamin (94), Muhammad Anshar (96), Ibrahim Halim (97), Aris Yasin (2000), Jabal Nur (2003) dan Andi Wawan.

Untuk pelaksanaan musyawarah ini, dalam waktu dekat pengurus IKA Fapet akan membentuk panitia pelaksananya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *