Kolaborasi, Roh Dinamika Kegiatan IKA Unhas Saat Ini

Kabar Alumni489 Dilihat

KABARIKA.ID, PAREPARE – IKA Unhas di bawah kepemimpinan Andi Amran Sulaiman saat ini mengusung visi besar yang menjadi tagline, Kolaborasi Unhas untuk Negeri.

Dinamika kegiatan IKA Unhas, mulai dari IKA pusat, IKA fakultas, IKA departemen, IKA wilayah dan IKA daerah kini rohnya adalah kolaborasi.

Penegasan itu dikemukakan Ketua Koperasi IKA Unhas saat mewakili Ketua Umum IKA Unhas di Raker IKA Linguistik FIB di Parepare, Sabtu malam (16/7/2022).

“Kolaborasi berarti menjalin kerja sama yang sinergis dari berbagai unsur dalam IKA Unhas, baik itu IKA fakultas maupun IKA jurusan,” katanya.

Menurutnya, banyak program kerja yang dapat dikolaborasikan dalam pelaksanaannya, sehingga terbangun kekuatan dalam tubuh IKA Unhas. Kolaborasi yang efektif akan melahirkan dinamisasi dalam berkegiatan.

”Semua itu untuk kemajuan IKA Unhas secara keseluruhan,” tandas Suharman, yang akrab disapa Ammang.

Semangat kolaborasi ini harus terus digelorakan oleh semua elemen dalam IKA Unhas, sehingga tercipta semangat ber-IKA yang semakin solid. Semangat kolaborasi merefleksikan makna “sepakat jalan bersama”.

Pada Raker Pengurus Pusat IKA Unhas, 12 Juli di Makassar sejumlah program unggulan telah diluncurkan sebagai tanda bahwa IKA Unhas siap berkontribusi untuk masyarakat dan almamater.

Program itu antara lain, Griya Bahagia, Koperasi, Ambasador Talk, Redkopika, dan Kabarika. Program lainnya masih banyak dan akan dituntaskan selama periode kepengurusan 2022 – 2026. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.