Prof Yusran Puji Kerja Cepat Inisiator IKA Unhas Pangkep

Kabar Alumni497 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf memuji para inisiator dan deklarator pembentukan IKA Unhas Pangkep. Pasalnya, mereka tidak hanya berwacana, tapi langsung action.

Hal ini disampaikan Yusran saat bertemu dengan para inisiator dan deklarator IKA Unhas Pangkep di Rumah Makan Apong Jalan Boulevard Makassar, Sabtu (23/7/2022). Prof Yusran didampingi Ketua OKK IKA Unhas, Sahman AT.

Pada pertemuan itu, Prof Yusran memberi respons dan perhatian besar terhadap rencana para inisiator tersebut. Bahkan, dia menyebut sejumlah daerah sudah membentuk wacana untuk pembentukan organisasi ini di daerah, tapi Pangkep disebut salah satu daerah yang memiliki action.

“Sudah banyak daerah yang menyiapkan pembentukan IKA di daerah, tapi Pangkep salah satu daerah yang bisa memperlihatkan progres yang baik,” terang Prof Yusran.

Pada pertemuan ini, sejumlah deklarator hadir. Mereka di antaranya, Adnan Muis, Darwis Muhlas, Nopiyanti, Muh Jafar, Rahmatullah, Adi Gunawan, Muhammad Jasmin, dan Hikmah.

Usai audiens dengan pengurus pusat IKA Unhas, para deklarator berkunjung ke Harian Fajar dan Tribun Timur. Mereka didampingi jurnalis senior Silahuddin Genda sekaligus mensosialisasikan agenda musda IKA Unhas Pangkep ini.

Sementara itu, inisiator pembentukan IKA Unhas Pangkep, Darwis Muhlas dan para deklarator memberi ruang kepada para alumni asal Kabupaten Pangkep untuk mengambil bagian pada musda mendatang ini. Dia juga berharap musda yang akan digelar di rumah jabatan bupati Pangkep bisa memunculkan banyak figur untuk memimpin IKA Unhas Pangkep.

“Kita tantang figur yang punya kapasitas dan punya waktu untuk memajukan IKA Unhas Pangkep ini ke depan. Mudah-mudahan bisa terjaring calon ketua lebih dari tiga orang, agar pemilihan lebih dinamis,” ujar alumni Teknik Mesin 98 ini.

Sejak didekarasikan pembentukan IKA Unhas Pangkep dua pekan lalu, sejumlah nama disebut punya peluang untuk memimpin IKA. Di antaranya Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau dan Adnan Muis. Hanya saja, bupati masih terbentur dengan AD/ART organisasi karena saat ini dia juga memimpin IKA Unhas Fakultas Perikanan. “Kita lihat saja nanti pada pagelaran musda. Kita sih berharap bisa banyak calon yang muncul,” tambah insiator lainnya dari Fakultas Ekonomi, Novi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *