Jelang Suksesi Kepemimpinan, IKA Teknik UNHAS Siap Selenggarakan Musyawarah Nasional

Berita, Kabar Alumni545 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA-Suksesi Kepemimpinan Kepengurusan IKA Teknik Unhas akan segera terjadi dalam waktu dekat. Pengurus Pusat IKA Teknik Unhas periode 2019-2023 tengah mempersiapkan Musyawarah Nasional yang akan melibatkan segenap elemen Alumni Teknik untuk mensukseskannya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Munas IKATEK 2023, Anwar Matawappe, penyelenggaraan Munas direncanakan akan diadakan pada maksimal akhir November 2023, di Jakarta. Saat ini, Panitia Pelaksana bersama Panitia Pengarah sedang melakukan diskusi intens untuk persiapan pelaksanaan hajatan besar 4 tahunan IKA Teknik Unhas tersebut termasuk melakukan konsolidasi internal.

Seperti diketahui Musyawarah Nasional IKA Teknik UNHAS 2019 lalu dilaksanakan di Perpustakaan Nasional Lt.4 Jakarta, hari Sabtu, 6 Juli 2019, dan menghasilkan keputusan aklamasi untuk mempercayakan kembali tampuk kepemimpinan Ikatan Alumni Teknik Unhas kepada Haedar.A.Karim untuk periode 2019-2023.

“Kami sedang mencermati kerangka aturan pelaksanaan Musyawarah Nasional tingkat Fakultas berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKA UNHAS hasil Mubes tahun lalu. Kita mesti melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan situasi kekinian, misalnya metode pemilihan Ketua Umum yang One Man One Vote yang tidak dimungkinkan untuk dilakukan saat ini karena keterbatasan data dan teknologi,” ungkap M.Sapri Pamulu, Ketua Tim Panitia Pengarah Munas IKA Teknik Unhas 2023.

“Kami akan berusaha,”lanjut Sapri lagi,”untuk melaksanakan Munas IKA Teknik Unhas ini sesuai landasan legalitas yang sudah menjadi rujukan bersama. Terkait penyesuaian yang akan dilakukan, tentunya akan kita koordinasikan dan komunikasikan dengan pihak terkait”.

“Saya berharap pelaksanaan Musyawarah Nasional IKA Teknik Unhas tahun ini berjalan lancar sesuai harapan dan berhasil memilih sosok pemimpin baru organisasi ini. Pelaksanaan Munas IKA Teknik Unhas 2023 menjadi momentum penting bagi IKA Teknik untuk semakin menegaskan peran strategis dalam pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Haedar.A.Karim, Ketua IKA Teknik Unhas periode 2014-2019 dan 2019-2023 ini dengan nada optimis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *