FT Unhas Gelar Webinar Teknologi Kemaritiman Berbasis Energi Terbarukan

Kabar Unhas416 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyelenggarakan webinar bertema “Teknologi Kemaritiman Berbasis Energi Baru dan Terbarukan”.

Kegiatan yang menjadi salah satu bagian dari Lomba Nasional Tahunan – Rancang Bangun Mesin (LNT RBM) 2022 berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Minggu (3/7/2022).

Ketua Panitia Ir. Azwar Hayat, ST., M.Sc., Ph.D., menjelaskan webminar tersebut merupakan salah satu sarana memberikan informasi dan pengetahuan baru kepada masyarakat utamanya para peserta lomba LNT RBM 2022 yang diikuti oleh mahasiswa Departemen Teknik Mesin se-Indonesia.

Azwar Hayat

Ia berharap, dengan adanya ruang diskusi seperti ini dapat membuka wawasan dalam hal energi baru terbarukan.

Dekan FT Unhas Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan webinar. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada FT Unhas sebagai tuan rumah ajang lomba tahunan LNT RBM.

Prof Isran Ramli

“Webinar yang dilanjutkan dengan lomba rancang bangun mesin merupakan salah satu kegiatan positif yang membuka peluang kepada generasi muda untuk berkembang. Tema yang dipilih juga sangat sesuai dengan kondisi kita di era perkembangan teknologi yang memberikan dampak pada segala sektor,” jelas Prof Isran.

Kegiatan ini dibuka Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan webinar. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan tema yang dipilih sangat menarik dan menjadi bagian dari solusi maritim Indonesia saat ini.

“Isu kemaritiman merupakan salah satu isu yang banyak diperbincangkan. Unhas sendiri melalui visi dan misinya juga mengambil peran secara aktif dalam pembahasan ini.
Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah G20 dimana banyak isu yang akan dibahas, salah satunya isu kemaritiman dan perubahan iklim,” jelas Prof. JJ.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan materi para narasumber. Kegiatan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 14.00 Wita. (humas unhas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *