Unhas Terima Kunjungan Universitas Malang Bahas Pemeringkatan dan Monitoring Kinerja Program WCU

Kabar Unhas772 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan Universitas Malang (UM) dalam rangka benchmarking pemeringkatan dan monitoring kinerja sebagai salah satu bagian dalam program World Class University.

Rombongan UM dipimpin Direktur Perencanaan, Pemeringkatan, Hubungan Masyarakat dan Kemitraan UM, Dr. Juharyanto, M.M., M.Pd.

Rombongan UM diterima  Sekretaris Universitas, Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D., pukul 10.00 Wita di ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (5/8/2022).

Mengawali kegiatan, Dr. Juharyanto menyampaikan ungkapan terima kasih atas penerimaan baik yang diberikan oleh Unhas. Ia mengatakan, Universitas Hasanuddin sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia yang secara berkelanjutan mengalami peningkatan pemeringkatan dalam WCU. Menurutnya, sebagai PTN-BH baru, UM perlu belajar banyak dengan universitas lainnya yang memiliki rekam jejak baik termasuk Unhas.

Lebih lanjut, Dr. Juharyanto menambahkan, keterlibatan Unhas dalam WCU sangat terlihat melalui beberapa program yang dilakukan. Dengan demikian, sangat tepat untuk berkunjung ke Unhas dan saling berbagi informasi serta pengalaman mengenai langkah strategis Unhas dalam pemeringkatan dan monitoring kinerja.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Universitas Prof. Sumbangan menyambut baik rombongan UM di Unhas. Dirinya mengatakan, capaian Unhas hingga saat ini merupakan kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak. Selain itu, Unhas secara berkelanjutan melakukan monitoring kinerja serta melibatkan berbagai unit kerja untuk terlibat.

“Untuk sampai pada tahapan ini tentu tidak mudah, banyak hal yang perlu dipersiapkan dan evaluasi. Namun, koordinasi dengan seluruh stakeholuder terus dilakukan. Kita membuat program yang sekiranya menjadi modal untuk mencapai output yang diharapkan Unhas dalam berbagai hal, bukan hanya tentang akreditasi semata. Akan tetapi lebih dari pada itu, yang sekiranya mendukung komitmen Unhas sebagai lembaga pendidikan,” jelas Prof. Sumbangan.

Setelah pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Para peserta UM memberikan beberapa pertanyaan berkaitan dengan langkah-langkah strategis Unhas dalam peningkatan pemeringkatan maupun kinerja sumber daya manusia. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 11.30 Wita. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *