Unhas dan Pemkot Makassar Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Kabar Unhas656 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (12/8/2022).

Mengawali kegiatan, Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas keterlibatan Unhas untuk menjalin kemitraan sebagai salah satu upaya strategis mendorong berbagai program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa.

Menurutnya, suatu wilayah berhasil karena dukungan aktif perguruan tinggi yang menghasilkan berbagai riset dan inovasi.

“Peran universitas menjadi penting. Majunya negara karena riset yang dilakukan. Kerja sama ini merupakan payung yang bisa dikembangkan dan mengoptimalkan peran dalam kehidupan bermasyarakat melalui kebijakan yang dikeluarkan sesuai kajian akademik,” jelas Danny Pomanto.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kolaborasi Unhas dan Pemkot Makassar.

Prof JJ mengatakan suatu negara terbukti tidak maju tanpa ilmu pengetahuan dan inovasi. Kehadiran universitas akan memperkuat berbagai program pemerintah yang sejalan dengan tujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut, Prof. JJ juga memberikan gambaran keterlibatan Unhas melalui berbagai riset dan inovasi yang dibuat. Dengan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas, dirinya meyakini bisa menjadi satu kekuatan besar dalam membantu pemerintah dengan berbagai program yang dihadirkan untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, Prof. JJ juga menjelaskan tentang upaya pengembangan berbagai fasilitas yang tersedia di Unhas.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat dengan beberapa agenda pembahasan berkaitan dengan kesepakatan kerja sama yang dibuat. Kegiatan berakhir pukul 15.00 Wita. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *