KABARIKA. ID, MAKASSAR – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati), menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/8/2024), hari kedua pendaftaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pendaftaran bakal paslon ini diklaim  dikawal ribuan pendukung dan simpatisan.

Mereka akan konvoi menggunakan motor dari posko pemenangan Seto-Rezki di Jalan AP Pettarani menuju Kantor KPU Makassar di Jalan Perumnas Antang.

“Kemungkinan untuk para pendukung yang akan mengantar itu sekitar 2.000 konvoi motor. Terus untuk di lokasi KPU pendaftaran kami persiapkan ada sekitar 3.000 massa,” kata Ketua Panitia Tim Sehati, Kasrudi, Selasa (27/8/2024).

Menurutnya, semua tim partai koalisi, Gerindra, NasDem, dan PSI serta sejumlah lintas ormas akan mengantar duet Sehati ini. “Karena banyak permintaan dari sejumlah kelompok masyarakat yang ingin menyatukan barisan di pasangan Sehati. Saya kira ini euforia dari masyarakat yang menginginkan perubahan di Kota Makassar,” seru Kasrudi.

Ia pun, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan. Dengan aktivitas mengawal itu tentu akan berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Kepada masyarakat Kota Makassar kami menyampaikan permohonan maaf bilamana nanti terjadi kemacetan di sepanjang jalan menuju kantor KPU,” pinta Kasrudi. (*)