KABARIKA.ID, MAKASSAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar akan menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada pelajar SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kota Makassar HM Azhar Tamanggong, saat menemui Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, di ruang rapat Wali Kota Makassar, Jumat (18/10/2024).

Menurut Azhar Tamanggong, penyerahan batuan tersebut merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Penyerahan bantuan akan dilakukan Minggu (20/10/2024) lusa.

“Selain menyalurkan bantuan biaya pendidikan, kami juga menyalurkan bantuan usaha bagi penggiat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” ungkap Azhar Tamanggong.

Bantuan biaya pendidikan yang akan diserahkan sebesar Rp1 juta untuk SD, Rp1,25 juta untuk SMP, dan Rp1,5 juta rupiah untuk SMA, dan Rp2 juta untuk mahasiswa, dengan total biaya pendidikan lebih dari Rp600 juta yang ditujukan bagi lebih dari 300 anak didik.

Sementara bantuan modal UMKM, akan diberikan kepada 15 penggiat UMKM, dengan besaran modal yang diberikan disesuaikan dengan hasil assesment tim Baznas di lapangan.

“Bantuan biaya pendidikan dan modal UMKM bukan pertama kalinya dilakukan, dan akan terus berkelanjutan,” lanjut Azhar.

Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, pun menyampaikan apresiasi atas kinerja Baznas selama ini. “Tentunya kita dukung dan apresiasi, karena program ini menyentuh dan membantu masyarakat,” serunya.

Andi Arwin pun menyampaikan agar apa yang dilakukan akan terus berkelanjutan, memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Patut dipahami peran pemerintah dan lembaga non pemerintah, ketika mampu berkolaborasi untuk berkontribusi bagi masyarakat,” seru Arwin.(*)