KABARIKA.ID, MAKASSAR–Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Bulukumba diharapkan dapat memberikan ide dan kontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan di daerahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf, mengungkapkan hal itu usai pertemuan para alumni Unhas di Bulukumba. Pengusaha sukses asal Tanete itu juga berterima kasih kepada para alumni yang dengan bijak menyelesaikan masalah internalnya sendiri.

“Kami menanti para alumni Unhas membantu kami untuk bersama membangun Bulukumba,” ujar Bupati yang akrab disapa Andi Utta ini, usai menjadi fasilitator pertemuan antara kubu Andi Endang dan Andi Misbawati A Wawo di Kafe HDR Bulukumba, Sabtu malam, 24 Juni 2023.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto, Ketua Harian Harun Ar Rasyid, Sekum Hidayah Muhallim, Ema Husain istri Bupati Bulukumba Andi Herfida Attas, Andi Endang, Andi Misbawati serta beberapa rekan Andi Endang dan Andi Misbawati.

Pertemuan untuk mencari solusi terbaik berlangsung selama kurang lebih satu jam. Andi Endang diminta menjadi pengurus IKA Wilayah Sulsel.

Hasil kompromi lainnya antara kedua belah pihak adalah Andi Misbawati A Wawo Ketua IKA Unhas Daerah Bulukumba.

Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan pertemuan tersebut menyiratkan semangat beralumni begitu terasa.

“Pada intinya, keduanya (Endang dan Misbawati, red) bersemangat mengembangkan alumni. Kami juga berterima kasih kepada Bupati Bulukumba yang bukan hanya menyelesaikan persoalan ini tetapi juga kolaborasi dengan pemerintah daerah menjadi lebih kuat,” ujar Danny, sapaan akrabnya.

Bahkan kata dia, pihaknya menemukan kader-kader muda berusia di bawah 40 tahun yang dapat dimasukkan ke IKA Unhas Wilayah Sulsel.

” Dari pertemuan ini juga saya mendapat ide terbarukan untuk pengurus wilayah langsung action,” ujar alumni Teknik Arsitektur ini. Aksi yang dimaksud Danny adalah menjadikan Bulukumba sebagai pengembangan bisnis.

Andi Misbawati A Wawo maupun Andi Endang merespon positif hasil kompromi tersebut. Keduanya siap memberikan yang terbaik kepada Bulukumba sebagai alumni kampus merah.

Ketua Harian IKA Unhas Sulsel Harun Ar Rasyid mengungkapkan, pelantikan pengurus IKA Unhas Daerah Bulukumba akan dilaksanakan setelkah Lebaran Idul Adha.

Salah seorang peserta pertemuan, Andi Cahya Patunru bersyukur atas hasil kompromi yang dicapai bersama.

“Mudah-mudahan IKA Unhas ke depannya dapat berkolaborasi dengan lebih baik,” harapnya.

Musafir, peserta pertemuan tersebut juga merasa bersyukur.

“Akhirnya IKA Unhas Bulukumba bisa bersatu. Semoga bisa action,” ujarnya.
**)