A. Fashar Padjalangi Siap Berkemah pada Baksos IKA Unhas di Ponre

Berita634 Dilihat

KABARIKA.ID, WATAMPONE — Bupati Bone A. Fashar Padjalangi menyatakan siap berkemah pada Bakti Sosial (Baksos) IKA Unhas di Bone. Fashar menyatakan hal tersebut saat
menerima Rombongan Panitia Bakti Sosial IKA Unhas di Ruang Command Control Kantor Bupati, Jumat, 5 Agustus.

Rombongan Pengurus Pusat IKA Unhas yang diterima dipimpin oleh Wakil Ketua V. Dr. Apt. H.A.M. Yakqin Padjalangi M. Kes, didampingi Ketua Panitia H.M. Husni Thamrin SKM. M Kes.

Baksos IKA Unhas 2022 akan dilaksanakan pada 13 Agustus di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone. Saat menerima rombongan A. Fashar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, A. Nurlina bersama jajaran terkait pada audiensi panitia Baksos.

Panitia Baksos Kesehatan IKA UNHAS Koordinasi dengan Stakeholders
Panitia Baksos Kesehatan IKA UNHAS Koordinasi dengan Stakeholders

Pada kesempatan tersebut, pimpinan rombongan Yakqin Padjalangi M, secara gamblang memaparkan rencana kegiatan yang dilaksanakan di lokasi dan manfaatnya akan langsung dirasakan masyarakat.

Yakqin juga menyampaikan ajakan kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

”Kami memohon agar Bupati dan jajarannya membantu dan bersinergi dengan tim IKA Unhas,” katanya.

Menurut Yakqin, Baksos IKA Unhas akan berkolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan yang ada di kecamatan Ponre.

Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh Pemprov Sulsel, pihak Kampus Unhas, Fakultas Kedokteran, Pemkab Bone, alumni dan masyarakat setempat.

Menurut Mismaya, salah seorang panitia dari PP IKA Unhas yang sekarang berada di lokasi, rangkaian kegiatan bakti sosial akan dipusatkan di Lapangan Desa Mappesangka, Ponre.

”Kami akan menggunakan tenda dan beberapa fasilitas di sekitar lapangan, seperti, masjid, puskesmas, aula, dan sekolah,” kata Maya, yang juga tergabung dalam Tim SAR Unhas.

Menurut Maya, kegiatan yang berlangsung sehari penuh akan menggelar operasi katarak, operasi bibir sumbing, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan ibu hamil/balita, donor darah, refresing kader serta penyuluhan kesehatan cara mencegah stunting.

Selain itu, kolaborasi Baksos IKA Unhas dengan kampus, mahasiswa, Pemprov Sulsel dan Pemkab Bone juga menggelar berbagai lomba, seperti lomba adzan, lomba hafalan surah pendek Alquran, lomba balita sehat, lomba senam dan lomba makanan sehat .

Panitia Baksos Kesehatan IKA UNHAS mengikuti LOKMIN UPT Puskesmas Ponre
Panitia Baksos Kesehatan IKA UNHAS mengikuti LOKMIN UPT Puskesmas Ponre

Semetara Itu Bupati Bone Dr. H.A. Fadshar Padjalangi M.Si menyambut baik kegiatan karena masyarakat akan merasaakan langsung dampak baik kegiatan.

A. Fashar yang juga ketua IKA Fisip Unhas, mengistruksikan kepada seluruh jajaranya untuk mendukung dan membantu kelancaran Bakti sosial ini karena kegitan ini akan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat .

Fashar juga berjanji mengusahakan ikut berkemah di kegiatan Bakti Sosial IKA Unhas yang juga didukung fasilitas desa dan beberapa ambulans dari berbagai rumah sakit di kota Makassar .

Setelah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Bone, Ketua Panitia Baksos H Husni Thamrin, Kahar Gani dan lainnya langsung memimpin rombongan menuju Kecamatan Ponre untuk koordinasi, peninjauan langsung di lokasi kegiatan dan sinkronisasi kebutuhan. (Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *