Pembentukan IKA UNHAS Luwu, Palopo dan Pangkep Serentak Hari ini

- Adnan Muis Menguat Aklamasi

Berita835 Dilihat

KABARIKA.ID, BELOPA — Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd akan hadir pada Musyawarah Daerah pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Kabupaten Luwu, Sabtu,6 Agustus.

Musda yang akan dipimpin dan diarahkan pelaksanaannya oleh Wakil Ketua Umum PP IKA UNHAS, Ir Bachrianto Bachtiar, MS dilaksanakan di Aula Bappelitbangda Luwu. Anto –sapaan akrab– Bachrianto didampingi Kepala Divisi Keanggotaan Bahtiar Manadjeng, SP.

Pelaksanaan Musda I IKA UNHAS Luwu ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan silaturahmi perdana dan Rapat Inisiasi Pembentukan IKA UNHAS Luwu yang digelar di Aroma Malaja Sabtu (30/7) lalu.

“Musda l ini akan dihadiri langsung Pengurus Pusat IKA UNHAS yang sekaligus akan mengukuhkan presidium sidang yang diketuai Ir Yani Mulake, ” ungkap Tandi Raja SP, M.Si selaku anggota inisiator Rapat Pembentukan IKA UNHAS Luwu.

Tandiraja mengatakan, pelaksanaan Musda l IKA UNHAS Kabupaten Luwu ini bertujuan membentuk Kepengurusan IKA UNHAS Kabupaten Luwu periode 2022-2026.

Untuk diketahui, Rapat inisiasi Pembentukan IKA UNHAS di Karang-karangan beberapa waktu lalu dihadiri puluhan alumni termasuk Mantan Bupati Luwu HA Mudzakkar selaku IKA UNHAS Luwu yang dituakan.

Juga hadir para inisiator yaitu Ir. Yani Mulake (Fak Pertanian 1986), Ir. Ikhsan Asaad, ST.MT (Fak.Teknik 1995), Andrie, S.IP (Fisipol 1995), Tandiraja, SP. M.Si.(Fak Pertanian 1988), Rahmi Triyulin, SE, M.SI Ak (Fekon 2000), Sriwianti Firdaus, SH (F-Hukum 1990) dan dr Rosnawary M.Tr. Adm.Kes (F-Kedokteran 1998).

Bachrianto dan Bahtiar sebagai perwakilan PP IKA UNHAS akan memimpin sidang pembentukan dua IKA UNHAS di tempat yang berbeda, IKA UNHAS Wilayah Kota Palopo di Palopo dan IKA UNHAS wilayah Luwu di Belopa.

Mantan Bupati Luwu H.A Mudzakkar bersama inisiator dan alumni
Mantan Bupati Luwu H.A Mudzakkar bersama inisiator dan alumni

SERENTAK
Di tempat terpisah, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PP IKA UNHAS, Suwardi Thahir menyampaikan bahwa Sabtu, 6 Agustus hari ini Musda pembentukan IKA UNHAS wilayah dilaksanakan serentak di tiga tempat. yakni Palopo, Belopa dan Pangkep.

”Pagi ini Musyawarah Daerah pembentukan IKA UNHAS serentak di tiga daerah,” katanya.

Musda di Pangkep dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal PP IKA UNHAS, Prof Yusran Jusuf, yang diawali dengan senam keluarga alumni, inisiator dan Bupati Pangkep M. Yusran Lalogau.

Musda yang dilaksanakan secara serentak menunjukkan bahwa antusias alumni untuk membentuk IKA dan bergabung dalam organisasi yang dipimpin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman sangat tinggi.

Seperti diketahui sebelumnya sudah terbentuk IKA UNHAS Sulawesi Selatan yang diketuai Walikota Makssar, Ir Dany Pomanto, IKA Kaltim dengan Ketua Rektor Universitas Balikpapan, Dr Ir Isradi Zainal, disusul IKA Unhas Wajo, ketua Sekda Wajo, Ir. Armayani, M.Si.

Menurut informasi, Adnan Muis menguat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Pangkep. Selamat. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *