Terpilih Pimpin IKA UNHAS Pangkep, Adnan Langsung Tancap Gas

Berita800 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP — Adnan Muis terpilih secara aklamasi pada Musda IKA Unhas Pangkep dan menyatakan akan langsung tancap gas.

Rencananya, dalam waktu dekat IKA Unhas Pangkep akan menggelar seminar tentang kolaborasi alumni dalam membantu program pemerintah daerah.

Yang paling penting, kata alumni Fakuktas Hukum Unhas ini, mendorong para alumni untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satunya, menggaet para pelaku UMKM di Pangkep untuk difasilitasi, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, maupun dalam pemasaran.

Peserta Musda IKA Unhas Pangkep
Peserta Musda IKA Unhas Pangkep

“Alumni Unhas di Pangkep ini multi disiplin ilmu, semuanya dimiliki. Kita bisa berkolaborasi untuk mendampingi pelaku ekonomi, khususnya bidang UMKM,” papar kepala kantor pajak Sawah Besar, Jakarta ini.

Selain bidang ekonomi kerakyatan, IKA Unhas Pangkep juga akan membuat program peduli kemanusiaan, baik sosial, kesehatan, maupun di bidang lainnya. “Semua itu kita lakukan untuk membantu masyarakat yang butuh uluran tangan. Sekaligus kita kolaborasi membantu beban pemerintah,” tambah Adnan.

Sekjen PP IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf juga mengatakan hal yang sama. Bagi dia, program yang perlu dilakukan IKA Unhas di daerah bagaimana bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Jadi tidak perlu banyak program, biar sedikit tapi jelas dan terarah,” katanya usai makan bersama dengan ketua terpilih.

Musda Tercepat
Penyelenggaraan musda IKA Unhas Pangkep berhasil menetapkan ketua terpilih H. Adnan Muis, SH. Musda yang digelar di aula rumah jabatan bupati setempat itu, dihadiri perwakilan PP IKA Unhas, Prof Yusran Jusuf, serta Dr. Andi Lukman, S.IP, M.Si. Hadir juga Bupati Pangkep, H. Muh Yusran Lalogau, serta alumni yang juga dosen Fakultas Hukum, Prof Anwar Borahima.

Adnan terpilih tanpa ada rivalnya. Padahal, sejak inisiasi pembentukan organisasi ini, panitia sudah melakukan sosialisasi sekaligus menjaring calon. “Tapi, sampai pemilihan digelar, tak ada calon lain yang mendaftar,” ujar Darwis Muchlas, panitia acara.

Akhirnya, Musda digelar dengan calon ketua tunggal, sehingga waktu penyelenggaraan ini cukup singkat karena tarib pemilihan langsung disahkan.

Sebelum musda digelar, sejumlah acara dilaksanakan di halaman rujab bupati. Di antaranya senam massal yang diikuti 200-an alumni Unhas Pangkep. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *