Ikhsan Asaad Pimpin IKA UNHAS Kabupaten Luwu

Berita857 Dilihat

KABARIKA.ID, BELOPA –Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT, memimpin Ikatan Alumni (IKA) UNHAS Kabupaten Luwu periode 2022-2026 setelah terpilih sebagai ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan IKA-UNHAS yang digelar di Aula Bappelibangda, Belopa, Sabtu (6/8/2022).

Ikhsan Asaad adalah adalah alumni S1 Teknik Sipil Angkatan 1995 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu.

Pria kelahiran Balo-balo 12 September 1977 ini pada tahun 2005 lalu mendapat gelar S2 Fakultas Teknik Sipil Unhas dan pada 2019 meraih pendidikan profesi Insinyur (PPI) di Universitas Hasanuddin Makassar

Di samping menjabat Ketua IKA UNHAS Luwu, Ikhsan Asaad juga menjabat Ketua IKA SMAN 3 Palopo Angkatan 95 dan Ketua Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Kabupaten Luwu sejak 2019 hingga saat ini.

Musyawarah daerah pembentukan IKA UNHAS LUWU dan Palopo yang dihelat pada hari yang sama dipimpin Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS, Ir. Bachrianto Bachtiar.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan para alumni Unhas Kabupaten Luwu. Insha Allah amanah ini akan kita laksanakan secara bersama-sama,” kata Ikhsan.

Menurut Ikhsan, dirinya memberi apresiasi semangat dari para inisiator terbentuknya IKA UNHAS dan panitia pelaksana Musda I IKA UNHAS Kab Luwu yang dipersiapkan dan mampu terlaksana dalam waktu yang relatif singkat

Di hadapan puluhan IKA UNHAS Kab Luwu, Ikhsan Asaad menyatakan, IKA UNHAS Kab. Luwu siap berkolaborasi bersama Pemkab Luwu dan siap memenuhi harapan PP IKA UNHAS.

Menurut Ikhsan. alumni Unhas dapat membantu mencarikan solusi cerdas dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Sulsel. khusunya di Kabupaten Luwu.

”Kami akan bekerja sama Pemkab Luwu maupun organisasi lain untuk kemajuan pembangunan di Bumi Sawerigading,” katanya.

Ketua Panitia Musda I IKA UNHAS Luwu Islamuddin SP, M.Si mengatakan, Musda I IKA UNHAS Luwu sukses digelar dalam waktu singkat ,erupakann tindak lanjut Silaturahmi dan Rapat Perdana pembentukan IKA UNHAS Luwu yang dilaksanakan di Karang-karangan 30 Juli 2022.

Adapun inisiator pertemuan tersebut adalah Ir. Yani Mulake (Fak Pertanian 1986), Ir. Ikhsan Asaad, ST.MT (Fak.Teknik 1995), Andrie, S.I.P (Fisipol 1995), Tandiraja, SP. M.Si.(Fak Pertanian 1988), Rahmi Triyulin, SE, M.SI Ak (Fekon 2000), Sriwianti Firdaus, SH (FH 1990) dan dr Rosnawary M.Tr. Adm.Kes (F-Kedokteran 1998) (plp-royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *