Alumni Unhas Soppeng Segera Laksanakan Musda Pembentukan IKA

Berita793 Dilihat

KABARIKA.ID, SOPPENG — Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Soppeng segera melaksanakan Musyawarah Daerah Pembentukan IKA UNHAS. Para Inisiator pembentukan telah melaksanakan rapat pembentukan IKA di Rumah Jabatan Wakil Bupati Soppeng, Selasa (9/8/2022).

Rapat inisiasi ini dipimpin tiga inisiator yakni, Muhammad Hasby S Sos (Alumni Sosial Politik 1998), Asa Aduddin Karim S S (alumni Sastra 2002), dan Irvan Amir (Alumni Peternakan 2008). Rapat inisiasi turut dihadiri 17 alumni lainnya.

Untuk mempercepat Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan IKA Unhas Soppeng, dokumen hasil rapat inisiator disampaikan ke Pengurus Pusat IKA Unhas sebagai syarat permohonan pelaksanaan Musda IKA Unhas Kabupaten Soppeng kepada Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas.

Dokumen tersebut adalah berita acara rapat inisiasi pembentukan IKA Unhas Daerah Kabupaten Soppeng, notulen rapat, dan daftar hadir rapat. Saat ini para inisiator sedang melengkapi dokumen permohonan kepada PP IKA Unhas dan merencanakan Musda pada 20 Agustus 2022.

Menurut Ridah, seorang alumni yang bermukim di Soppeng, pembentukan IKA Unhas Soppeng merupakan langkah penting untuk wadah membangun komunikasi sesama alumni. ‘’Kekuatan yang dimiliki saat ini harus dimaksimalkan untuk ikut berpartisipasi aktif dan berkarya membangun nilai-nilai lokal,’’ kata Ridah.

Musda yang direncanakan 20 Agustus 2022 mengusung tema Membangun Kekuatan Lintas Generasi. ‘’Sehingga ke depan ikatan alumni mampu menginspirasi semua sektor dalam lintas generasi,” ungkap Ridah.

Inisiator Irvan Amir berharap rapat inisiasi yang difasilitasi Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide ini menjadi jalan dalam pembentukan rumah bagi para alumni Unhas yang bermukim di Soppeng.

Pembentukan IKA Unhas Soppeng akan melengkapi pembentukan IKA Unhas sebelumnya, seperti IKA Unhas Sulsel, Kalimantan Timur, Wajo, Luwu, Palopo, Muna dan Muna Barat. Selain Soppeng yang melakukan Musda, 20 Agustus, Kabupaten Sinjai juga menyiapkan diri untuk Musda. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *