Pertandingan Bertabur Hadiah di Arena Baksos Kesehatan IKA Unhas di Bone

Berita574 Dilihat

KABARIKA.ID, MAPPESANGKA – Sehari sebelum pembukaan Baksos Kesehatan IKA Unhas pada 13 Agustus 2022, telah dilaksanakan beberapa pertandingan di arena Baksos di sekitar lapangan Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Jumat sore (12/8/2022).

Dua jenis pertandingan yang digelar adalah bola voli dan sepak takraw. Pertandingan bola voli diikuti tiga kontingen, yakni Bone, Maros dan Wajo. Tim bola voli putri Bone berhadapan dengan tim voli Maros.

Pertandingan bola voli putri

Setelah kedua tim menampilkan permainan terbaiknya, akhirnya tim voli putri kabupaten Bone menundukkan tim voli Maros dan berhasil meraih juara I, sedangkan maros harus puas di posisi kedua. Juara I menerima hadiah sebesar Rp 6 juta, sedangkan juara II diganjar hadiah sebesar Rp 4 juta. Juara III tidak ada karena hanya ada dua tim putri yang bertanding.

Sedangkan pada pertandingan bola voli putra, tim kabupaten Bone berhadapan dengan tim kabupaten Wajo. Di akhir pertandingan tim putra kabupaten Wajo harus mengakui keunggulan tim Bone.

Juara I tim voli putra kabupaten Bone berhak menerima hadiah sebesar Rp 10 juta, sedangkan juara II tim kabupaten Wajo menerima hadiah sejumlah Rp 7 juta.

Pada pertandingan sepak takraw, tim SEA Games berhadapan dengan tim PON kabupten Bone. Karena pertandingan sepak takraw ini hanya diikuti dua tim, maka kedua tim sudah dipastikan meraih juara. Tim takraw SEA Ga senagaimes berhasil menundukkan tim PON kabupaten Bone. Atas prestasi itu, tim SEA Games sebagai juara I diganjar hadiah sebesar Rp 7 juta. Sedangkan tim PON sebagai juara II berhak atas hadiah sebesar Rp 5 juta.

Pertandingan bola voli maupun sepak takraw berlangsung meriah dengan sorak sorai ratusan penonton yang memberikan semangat kepada tim favoritnya. Meskipun cuaca hujan membasahi lapangan serta para pemain dan penonton, namun sorak sorai penonton tak pernah mereda hingga juri meniup pluit menandai akhir pertandiangan.

Pertandingan domino babak penyisihan

Pertandingan domino yang digelar pada Jumat malam mulai pukul 20.30 tak kalah hebohnya dengan pertandingan yang digelar sebelumnya.

Pertandingan domino yang menerapkan sistem gugur dan peserta berpasangan dengan sesama fakultas ini, diikuti 12 pasang pemain. Ketentuan lainnya adalah permainan berlangsung delapan putaran.

Selain peserta sesama anggota IKA Unhas, pertandingan domino ini juga diikuti oleh masyarakat setempat, serta aparat keamanan dan mitra pendukung kegiatan Baksos Kesehatan IKA Unhas ini.

Pertandingan domino ini menetapkan lima juara. Setelah bergulir dari babak penyisihan hingga penentuan pemenang, akhirnya keluar lima pasangan sebagai juara.

Juara I pasangan Andi Irwan Patawari/Salman, Juara II pasangan Bahrianto Bakhtiar/Suharman Usman, juara III pasangan Sudirman Numba/H. Ilham Rasyid, juara IV pasangan Muhammad Ruslan/Saharuddin Sahar, dan juara V pasangan Awaluddin Latif (Atong)/Muji.

Total hadiah yang disiapkan pada pertandingan domino yang berlangsung hingga pukul 22.45 malam itu, sebesar Rp 30 juta rupiah. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *