Bupati A. Fashar Padjalangi Kerja Keras Taklukkan Krupuk!

TOPI BUPATI DAN SI KERUPUK BANDEL

Berita753 Dilihat

KABARIKA.ID, BONE —‘’Topi..topi…,’’ teriak penonton membantu mengarahkan A.Fashar agar bisa menghabiskan krupuk yang bandel karena setiapkali ingin dikunyah selalu bergerak. Sementara pandangan dan tali penggantung krupuk terganggu topi yang digunakan bupati.

Bupati Bone A. Fashar Padjalangi sore itu bertanding menghabiskan krupuk yang digantung dan tidak boleh menggunakan tangan.

Bupati A. Fashar Padjalangi saat mengikuti lomba makan kerupuk
Bupati A. Fashar Padjalangi saat mengikuti lomba makan kerupuk

A. Fashar bersaing melawan Ketua Harian II PP IKA UNHAS, Prof. Dr. Nasrun Massi, PhD yang sekaligus mewakili rektor Unhas menghadiri Baksos.

Di deret yang sama juga ada ‘’sohibul bait’’ Andi Amran Sulaiman yang tentu saja tidak akan serius untuk menang, serta Kasrem dan kepolisian.

Tampak dua peserta cukup alot menghabiskan sekeping krupuk yang tidak pernah diam. Kadang sudah bertengger di sekitar bibir dan siap-siap dikunyah. Hap! Sayang krupuk bergeser ke sekitar hidung, seolah berkata, ‘’Berusaha lagi ya!’’

Saat A. Fashar berkonsentrasi penuh ‘’menaklukkan’’ seserpih krupuk yang bandel, dukungan dan tawa penton semakin riuh. Semua terhibur melihat perjuangan ‘’petinggi’’ menaklukkan krupuk yang tak bisa diatur. Selain menjabat sebagai Bupati, A. Fashar Padjalangi juga menjadi Ketua IKA UNHAS Kabupaten Bone.

Beginilah kepemimpinan sekarang, suatu saat harus tegas, tegak lurus menegakkan aturan, kedisipinan dan program, namun di saat berbeda perlu peregangan agar tidak stress.

Otot dan pikiran butuh relaksasi. Saat seperti pemimpin harus rela ditertawakan oleh rakyatnya karena kelucuan yang tidak bisa dihindari, seperti sore ini.

Setelah beberapa kali berjuang menggigit, mengarahkan kerupuk dengan lidah dan mengatur posisi untuk melahap akhirnya berhasil. Dan hup..hup..hap. Kres..kress, krupuk hampir habis bersamaan. Pemenang pun ditemukan.

Prof Nasrun memenangi perlombaan dan menjadi pemenang pertama, juara dua Bupati Bone, dan juara tiga perwakilan Dandim Bone masing-masing dapat Rp5 juta. Semua senang dan riang gembira.

Lomba makan krupuk berhadiah fantastis ini berlangsung pada kegiatan Bakti Sosial IKA UNHAS, Pemprov Sulsel, Pemkab Bone dan KKN Profesi Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin di Desa Mappesangka, Bone, Sabtu, 13 Agustus 2022, sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Bukan hanya peserta yang memperoleh hadiah, Andi Amran Sulaiman juga membagi kebahagian ke seluruh penonton dan masing-masing mendapat Rp100 ribu.

‘’Ini hari kemerdekaan dan kita semua harus merayakannya semeriah mungkin,’’ kata Menteri Pertanian RI Kabinet Kerja 2014 – 2019.

Selain lomba makan krupuk, kegiatan lomba lainnya meliputi sepak takraw, voli, senam, jalan santai anti mager dan domino. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Dandim Bone, Ketua DPRD dan jajaran pemerintahan kabupaten Bone dan Pemprov Sulsel.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS, Andi Amran Sulaiman telah mencanangkan Bakti Sosial ini sebagai kegiatan tetap, sehingga jika tiada aral yang melintang kita bertemu tahun depan.

Tentu saja kita berharap Lomba Makan Krupuk tetap ada, supaya masyarakat yang menyaksikan bisa kembali berteriak; Topi..topi..topi! (ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *