Kementrian Investasi – Pemprov Sulsel Kompak Jaga Kualitas Komoditas SDA

Berita320 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan, Kementerian Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Noor Fuad Fitrianto, dan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengajak seluruh pihak terkait untuk tetap menjaga kualitas komoditas Sumber Daya Alam (SDA) di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah Penyusunan Peta Peluang Investasi Proyek Prioritas Strategis, yang diikuti dengan perwakilan pemerintah kabupaten kota se-Sulsel, di Hotel Fort Point by Sheraton Makassar, Selasa, 23 Agustus 2022.

Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan, Kementerian Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Noor Fuad Fitrianto, mengakui, provinsi Sulsel adalah provinsi yang sangat mendukung sekali pertumbuhan investasi dan pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi di atas rata-rata nasional.

“Ada dua proyek yang kita akan buatkan di Sulawesi Selatan, proyek yang berbasis kepada sumber daya alam, dan dapat menjadi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan,” ungkap Noor Fuad Fitrianto.

Ia menuturkan, ketika berbicara soal investasi, tentunya akan berefek pada pertemuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. “Tentunya sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dua proyek strategis tersebut yakni rumput laut dan kedelai,” lanjutnya.

Sementara, Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyampaikan, bila kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan Gubernur seluruh Indonesia yang pernah digelar di Jakarta belum lama ini.

“Hari ini kita kumpul untuk melakukan pemetaan yang tepat, untuk meyakinkan para calon investor,” kata Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, diperlukan monitoring dan evaluasi (Monev) setiap saat, kepada seluruh pihak terutama bagaimana kita semua menjadi fasilitator antara pelaku usaha dengan investor.

“Ujung dari pekerjaan kita ini adalah kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertemuan secara teknis supaya lebih maksimal,” ungkapnya.

Namun yang paling penting, lanjut Abdul Hayat, Pemprov Sulsel bersama dengan Menteri Investasi BKPM kompak mengajak seluruh stakeholder untuk tetap menjaga kualitas komoditas masing-masing. “Jaga kualitas karena kompetitor kita banyak di semua negara,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *