Enam Pasien Celah Bibir Baksos IKA Unhas Sukses Jalani Operasi

Berita571 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Enam orang anak pasien gigi dan mulut (Gimul) atau celah bibir, sukses menjalani operasi pada kegiatan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel, bertempat di rumah sakit Sayang Rakyat Makassar, Rabu siang (24/8/2022).

Tim dokter operasi dipimpin oleh drg Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM (K), yang juga ketua Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI).

Tim dokter saat melaksanakan operasi
Tim dokter saat melaksanakan operasi

Enam orang pasien tersebut telah terdaftar pada kegiatan Baksos Kesehatan IKA Unhas di Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, pada 13 Agustus 2022 lalu.

Keenam anak pasien tersebut adalah Rudi (14) anak dari Marawing asal desa Mappesangka, Reyhan Syahreza (13) anak dari pasangan Hasanuddin/Sahriana dari desa Ujung Lamuru, Achmad Fauzan Pratama (2) anak dari pasangan Hade/Nitalia dari Libureng, Upin (12) anak dari pasangan Sukaena/Unding asal dari dusun Lekke, Desa Tonronge, Andi Rizki Fajar Baso (10) anak dari pasangan Andi Baso Amir/Fatmawati asal Desa Pitupimpidange, dan Andi Iqra Halim (12) anak dari Hj Andi Rosmala asal Desa Pitupimpidange.

Salah satu di antara enam orang pasien tersebut telah menjalani dua kali operasi sebelumnya, yakni Andi Iqra Halim asal Desa Pitupimpidange.

Salah seorang anak yang telah menjalani operasi celah mulut
Salah seorang anak yang telah menjalani operasi celah mulut

Dengan selesainya operasi celah bibir dan lelangit ini, maka seluruh pelayanan dan penanganan kesehatan kepada masyarakat dari kegiatan Baksos Kesehatan IKA Unhas di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupten Bone pada 13 Agustus 2022 telah tuntas.

Baksos kesehatan di Bone tersebut merupakan bentuk karitas IKA Unhas dalam membantu sesama sebagai wujud pengabdian kemanusiaan yang sesungguhnya.

IKA Unhas akan terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam beragam bentuk di berbagai tempat. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *