Risfayanti Muin Ramaikan Bursa Calon Ketua IKA Kota Makassar

Berita1114 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR —Risfayanti Muin akan meramaikan bursa Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Kota Makassar. Ia bakal meramaikan musda bersama empat kandidat lainnya.

Panitia pelaksana juga akan mengundang secara khusus para alumni yang dijagokan menjadi ketua IKA Makassar maupun calon pengurus.

Musda pembentukan IKA UNHAS Kota Makassar mendapat perhatian pengurus maupun alumni karena sejumlah nama disebut-sebut siap bersaing menjadi ketua pada musda di pulau Samalona Sabtu, 3 September pekan depan.

Menurut Ketua Panitia musda, Tri Febrianto pihaknya akan membuat Musda semarak dengan kepersetaan terbuka dan memberi atensi kepada alumni yang akan bersaing.

‘’Besok kami akan rapat pemantapan supaya muda berjalan lancar. Nama-nama yang mencuat di media akan kami beri perhatian agar bisa ikut musda,’’ kata Febrianto, alumni Fak. Kehutanan.

Dalam catatan panitia maupun Pengurus Pusat IKA UNHAS sejumlah nama berpotensi menjadi ketua, yakni Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Ketua PDIP Kota Makassar Andi Syuhada Sappaile dan anggota DPRD Sulsel A. Rachmatika Dewi.

Hari ini muncul nama baru, Risfayanty Muin yang bersedia menjadi pengurus atau ketua. Anggota DPRD Sulsel dari PDIP itu juga menyiapkan diri untuk mengabdi di IKA Kota Makassar. ‘’Risfayanti juga bersedia,’’ kata Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sahman AT kepada KABARIKA.ID, Kamis, 25 Agustus.

Sementara Andi Syuhada Sappaile yang dihubungi sebelumnya menyatakan bahwa sebagai alumnus Unhas – Universitas yang menjadi kebanggaan di Indonesia Timur—dirinya siap.

‘’Saya secara pribadi tetap ingin menjadi bagian dari segala kegiatan yang berhubungan dengan IKA UNHAS,’’ kata Andi Syuhada, yang juga Ketua PDIP Kota Makassar.

Sementara Andi Rachmatika Dewi –Cicu—yang dihubungi terpisah menyatakan terkejut atas dinamika internal kepengurusan yang mendorong dan mendukung dirinya menjadi ketua. ‘’Aduhh.. kaget aku,’’ katanya singkat via whatsapp.

Nama Cicu mencuat di kalangan alumni setelah M. Ramli Rahim memunculkan politisi Partai Nasdem untuk berpartisipasi dalam Musda Pembentukan IKA kota Makassar, pekan depan.

‘’Saya mejagokan Cicu karena saya melihat potensi dalam dirinya. IKA UNHAS cocok untuk pengabdian ke masyarakat,’’ kata Ramli Rahim yang juga kedua Bidang Sumber Daya Alumni dan Inovasi.

Andi Rachmatika Dewi
Andi Rachmatika Dewi

Seperti diketahui IKA UNHAS adalah organisasi yang terbuka untuk semua alumni sebagai wahana pengabdian ke masyarakat, baik sosial, kesehatan maupun pendidikan.

Musda Pembentukan IKA UNHAS dilaksanakan setelah sejumlah inisiator melakukan rapat persiapan medio Agustus lalu dipimpin Tri Febrianto (Alumni Fak. Kehutanan)

Inisiator lain yang hadir, Imran Eka Saputra (Fak. Hukum), Agung Tirtayasa, Faizal Satria (Fak. Perikanan), Nurul Khalizah dan Miswar Tumpu (Alumni Fak. Teknik). Selain melaksanakan Musda, panitia juga akan melakukan bakti sosial di lokasi. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *