AAS Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Yatim Piatu, Miskin dan Hafidz Alquran

Berita644 Dilihat

KABARIKA.ID, PAREPARE –-Selain membakar semangat mahasiswa baru (maba), di Kampus ”Hijau Tosca”, Ketua Umum IKA UNHAS Dr. ir. Andi Amran Sulaiman (AAS) membuktikan komitmennya membantu dunia pendidikan dengan memberi beasiswa untuk mahasiswa yatim piatu, miskin dan hafidz Alquran.

”Saya berterima kasih banyak kepada Pak Dr. Ir.H. Andi Amran Sulaiman MP atas bantuannya semoga bapak sehat selalu dan diberikan umur yang panjang dan di mudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat,” kata Avif Ma’arif, seorang di antara mahasiswa penerima beasiswa.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini tampak sangat senang menerima beasiswa yang tidak disangka-sangka. Ia pun mendoakan AAS.

Sebelum menyerahkan beasiswa, AAS telah menyampaikan presentasi yang ‘’membakar’’ semangat dan menginspirasi.

Mahasiswa yang memenuhi aula IAIN Parepare
Mahasiswa yang memenuhi aula IAIN Parepare

Menteri Pertanian Kabinet Kerja Periode 2014 – 2019 sangat menarik saat memaparkan Kiat Sukses di Depan ribuan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Kamis, (25/8/2022)

AAS memotivasi mahasiswa ketika tampil di Auditorium Kampus Hijau Tosca, IAIN Parepare sebagai narasumber Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Di depan ribuan mahasiswa baru yang memadati Auditorium, AAS menguraikan kisah inspiratif untuk mahasiswa sebagai jalan meraih sukses masa depan.

Menurut pria kelahiran Bone tersebut, tidak ada yang tidak bisa dalam hidup. AAS kemudian menampilkan lembaran catatan pengalamannya membangun sukses dari keluarga sederhana, 11 bersaudara tetapi mampu menjadi Menteri.

Pada akhir sesi AAS tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag, para dosen dan jajaran civitas akademika lainnya yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

”Kepada bapak rektor dan jajarannya saya mengucapkan terima kasih telah mengundang saya beribadah di sini. Saya senang dan semoga diundang lagi, saya bersedia hadir walau tidak dibayar,” urainya tersenyum.

Sebelum meninggalkan auditorium mahasiswa serta segenap civitas akademika IAIN Parepare berebut melakukan foto bersama dan berswafoto. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *