Andi Taufik Asapa Pimpin IKA UNHAS Sinjai

Berita1216 Dilihat

KABARIKA.ID, SINJAI — Ir. Andi Taufiq Saleh Asapa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kabupaten Sinjai periode 2022-2026 pada Musyawarah Daerah pembentukan IKA UNHAS, Sabtu, 27 Agustus di Sinjai.

Sebanyak 32 alumni dan sejumlah inisiator bermusyawarah dan sepakat memilih Andi Taufiq sebagai ketua. Proses pemilihan Kadis PUPR Sinjai dipimpin langsung Pengurus Pusat IKA, Soewarno Sudirman, Saharuddin Ridwan (sekretaris) dan Soekarno Hatta sebagai anggota.

Di hadapan peserta Musda, Taufiq meminta kepada seluruh alumni Unhas di Sinjai untuk bekerjasama mendukung berbagai program pemerintah Sinjai dengan berkolaborasi IKA UNHAS dan almamater.

Hal ini menurut Taufiq sejalan dengan tagline IKA UNHAS, Kolaborasi UNHAS untuk Negeri. Taufiq berjanji akan mengakomodir seluruh potensi alumni Unhas yang berdomisili di Sinjai.

Untuk melengkapi kepengurusan, ketua terpilih sekaligus memimpin formatur yang akan menyusun kepengurusan paling dua bulan setelah musda.

Adapun susunan formatur terdiri; Ketua: Ir. Andi Taufiq Saleh Asapa MT, Sekretaris: Saharuddin Ridwan SS.MM, Anggota: Hermansyah, Noer Rahmah Razak dan Muhammad Syukri

 

Pimpinan sidang Soewarno Sudirman (tengah) diapit Sekretaris Saharuddin Ridwan (kanan) dan Soekarno Hatta sebagai anggota.
Pimpinan sidang Soewarno Sudirman (tengah) diapit Sekretaris Saharuddin Ridwan (kanan) dan Soekarno Hatta sebagai anggota.

Sementara itu, Wakil ketua Umum IKA UNHAS yang membawahi Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OK), Andi Irwan Patawari menyatakan saat ini seluruh daerah termasuk Sinjai menmperlihatkan semangat yang luar biasa dalam beralumni.

Hal tersebut menurut mantan legislator DPRD Provinsi Sulsel ini, sejalan dengan keinginan Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, agar IKA berkontribusi besar kepada negeri ini.

‘’Semangat ber-IKA ini juga harus dibarengi dengan cara menjalankan program yang bisa bersinergi dengan seluruh pihak termasuk pemerintah,’’ kata A. Irwan yang akrab disapa Petta Ewang.

 

Adapun Hermansyah MRD, seorang di antara inisiator musyawarah pembentukan IKA UNHAS Sinjai menyatakan kegiatan ini dilaksanakan karena desakan para alumni Unhas di Sinjai.

‘’Ajakan ber-IKA ini agar peran serta alumni Unhas bisa memberikan kontribusi baik pemikiran maupun tindakan dalam mendukung program-program pemerintah yang berbasis masyarakat,’’ kata Hermansyah.

Pengurus Pusat yang hadir untuk memimpin dan mengarahkan musyawarah daerah ini antara lain, A. Irwan Patawari, Soewarno Sudirman, M. Fitra, Saharuddin Ridwan, M. Iqbal dan Yasidin. Rombongan PP IKA UNHAS dipimpin oleh Waketum, A. Irwan Patawari. (fit/royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *