Petta Ewang: IKA UNHAS Harus Mampu Tebar ”Virus-Virus” Kebaikan

Berita683 Dilihat

KABARIKA.ID, SINJAI –Musyawarah Daerah I pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin kabupaten Sinjai digelar pagi ini wisma Sanjaya, Sinjai (Sabtu/9/2022)

Musda pembentukan dan pemilihan ketua serta pengurus IKA UNHAS Kabupaten Sinjai periode 2022- 2026 akan dipimpin langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat IKA UNHAS. Andi Irwan Patawari yang juga putra sinjai.

Pada pembukaan Musda, inisiator Andi Taufik Asapa menyampaikan bahwa IKA UNHAS Sinjai terbentuk untuk menjalin dan memperkuat silaturahmi sesama almamater Unhas yang berada di kabupaten Sinjai.

”Itu sebabnya kami dan beberapa alumni menginisiasi pembentukan IKA UNHAS Sinjai,” kata Andi Taufik.

Sementara Andi Irwan Patawari, yang mewakili Ketua Umum, Andi Amran Sulaiman saat menyampaikan sambutan mengingatkan agar alumni melakukan kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan dan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan almamater.

”IKA UNHAS harus mampu menyampaikan virus-virus kebaikan dan menjadi wadah kita untuk mempersatukan serta manfaat bagi almamaternya,” kata Andi Irwan, yang akrab disapa Petta Ewang.

Hari ini dan ke depan, tambahnya, tantangan kita lebih besar dan kuat untuk menyatukan visi misi dan landasan. IKA UNHAS harus peduli terhadap keberadaan sesama alumni Unhas dengan alumni lainnya.

”IKA UNHAS harus membangkitkan dan membangun bangsa khususnya kabupaten Sinjai,” katanya Petta Ewang memberi semangat.

Menurut Andi Irwan, IKA UNHAS Sinjai harus menjadi motor penggerak untuk perbaikan dan kemajuan teluk Bone.

”IKA UNHAS Sinjai harus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menjadi pintu gerbang teluk Bone, termasuk kolaborasi dengan sembilan kabupaten yang masuk cluster teluk Bone,” kata Puang Ewang, yang di kepengurusan IKA UNHAS membawahi Bidang Organisasi dan Keanggotaan. (Fitra/royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *