Enam Kandidat Akan Ramaikan Bursa Ketua IKA UNHAS Soppeng

Berita657 Dilihat

KABARIKA.ID, SOPPENG –Musyawarah Daerah pembentukan IKA UNHAS Kabupaten Soppeng akan diwarnai hadirnya nama-nama tenar yang selama ini disebut-sebut bakal maju menjadi ketua maupun pengurus IKA UNHAS Soppeng.

Menurut Sudirman Numba, hingga hari terakhir paling tidak ada empat kandidat yang terdata akan meramaikan musyawarah perdana pembentukan IKA UNHAS daerah Soppeng

Keempat kandidat, kata Pengurus Pusat IKA UNHAS yang kini berada di Soppeng otu adalah Lutfi Halide (wakil bupati) dan tiga aktivis 98 yakni Muh Ridho (Didot), Abd. Rasyid dan Herman Lilo

”Namun demikian masih ada dua nama lainnya yang diperkirakan ikut bertarung yakni Saharuddin Adam dan Suwardi Haseng,” kata Sudirman Numba, yang akrab disapa Chudy.

Sahar Adam adalah ketua DPRD Soppeng dan Suwardi Haseng adalah anggota DPRD Sulsel. ”Dengan demikian enam nama yang ada sangat kuat memajukan IKA Soppeng jika menyatu,” kata Chudy.

Menurut pengamatan Chudy, jelang musda sejumlah kandidat intens menjalin komunikasi dengan alumni lintas fakultas. Hal seperti ini, tambahnya, sangat baik supaya kekompakan terpupuk sejak awal.

”Dinamika dan geliat ber-IKA belakangan ini tidak lepas dari motto dan semangat kolaborasi, sinergi dan kontribusi yang digaungkan oleh IKA UNHAS,” jelas Chudy.

Banyaknya calon yang akan bertarung tdk lain karena begitu tingginya ekspektasi akan kontribusi alumni Unhas yang berada di kabupaten Soppeng terhadap kemajuan daerah yang memiliki potensi sumberdaya alam.

Santap malam di rujab wakil bupati
Santap malam di rujab wakil bupati

Pengurus Pusat IKA UNHAS yang akan mendampingi sekaligus memimpin sidang musda yang digelar, Minggu,,28 Agustus, kini sudah berada di kota Watansoppeng.

Mereka adalah Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sahman AT, Sakka Pati, Sudirman Numba. Beberapa alumni dan dosen Unhas tak ketinggalan ikut aktif mendukung musda seperti Prof. Pawennari Hijang dan Prof. Drg. Marhama.

Nama-nama dan foto mereka terpasang di baligho dan menghiasi flyer-flyer yang disebar panitia. Para alumni asal Soppeng sangat antusias menyukseskan musda.

Hal ini berarti kolaborasi dan kontribusi para alumni Unhas dibungkus dengan semangat yassisoppengi dalam ber-IKA UNHAS. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *