Tatib Alot, Wakil Bupati Soppeng Terpilih Aklamasi Pimpin IKA UNHAS

Berita462 Dilihat

KABARIKA.ID, SOPPENG –– Ir H. Lutfi Halide, M.P terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Soppeng. periode 2022-2026. Minggu, 28 Agustus 2022.

Terpilihnya Lutfi Halide (LHD) yang juga Wakil Bupati Soppeng memupus harapan kandidat lain yang digadang-gadang ikut kontestasi.

Menurut Sudirman Numba, akrab disapa Chudy yang mengikuti jalannya Musyawarah Daerah I sekaligus pembentukan IKA UNHAS Soppeng, mereka yang akan bersaing lebih mengedepankan musyawarah mufakat daripada pemilihan suara.

Kesepakatan ini, urai Chudy lebih baik demi kebersamaan untuk melihat IKA UNHAS Kabupaten Soppeng lebih maju. Para kandidat memang terlihat intensif membangun komunikasi.

”Yang lain menyatakan mendukung dan menyerahkan suara secara penuh ke Bapak Lutfi Halide untuk menahkodai IKA UNHAS kabupaten Soppeng,” ungkap Chudy, putra Soppeng yang turut mewakili Pengurus Pusat IKA UNHAS pada musda.

Namun demikian, tambahnya, untuk mencapai kesepakatan butuh waktu sekira empat jam. Jadi cukup alot untuk bisa mencapai musyawarah mufakat.

Alotnya pembahasan tata tertib ternyata tidak seperti yang dibayangkan LHD sebagai ketua terpilih.

Seperti diketahui, sehari sebelum Musda sejumlah nama mencuat untuk meramaikan perhelatan, mereka antara lain; Lutfi Halide (wakil bupati) dan tiga aktivis 98 yakni Muh Ridho (Didot), Abd. Rasyid dan Herman Lilo.

Bahkan, kepada KABARIKA.ID, Chudy sempat menginfokan kalau dua lainnya diperkirakan ikut bertarung yakni Saharuddin Adam dan Suwardi Haseng.

Sahar Adam adalah ketua DPRD Soppeng dan Suwardi Haseng adalah anggota DPRD Sulsel.

SIDANG DIPIMPIN SAHMAN AT

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (OK) Sahman AT memimpin sidang musyawarah, sekaligus menjadi ketua didampingi Sekretaris Andi Hasbi dengan anggota tiga anggota, Muh. Ikram, Asa Alauddin Karim dan St. Madirisniah.

Gemulai tarian daerah menyambut para tamu
Gemulai tarian daerah menyambut para tamu

Musda juga telah memilih tim formatur yang akan menyusun kepengurusan lengkap periode 2022 – 2026 dengan Ketua Lutfi Halide, anggota, Suharman, Asa Alauddin Karim. Andi Hasbi dan St. Madirisniah.

Sementara itu, LHD yang baru terpilih menyampaikan bahwa selama proses Musda tak ingin meninggalkan lokasi karena ingin mendengar dan menyaksikan langsung apa harapan dan target dari peserta.

”Kepada siapapun yang terpilih sebagai ketua Ika Unhas kabupaten Soppeng, kita semua bisa ikut berkontribusi melalui kolaborasi dan sinergi lintas generasi,” kata Lutfi Halide, yang juga menjabat sebagai Ketua HKTI Sulsel. Selamat Pak. (royes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *