Pengurus Rampung, IKAFIBRA Langsung Tancap Gas

Berita667 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya & Sastra (IKAFIBRA) Universitas Hasanuddin merampungkan pengurus periode 2022-2025. Para pengurus IKAFIBRA ini didominasi angkatan 90 an dan alumni milenial FIB Unhas.

Tim formatur hasil Muslub telah merampungkan pengurus IKAFIBRA yang akan membantu Ketua IKAFIBSA Dr. Andi Waris Halid, S. S menahkodai jalannya organisasi para alumni Unhas alumni Fakultas Ilmu Budaya.

“Malam ini kami telah rampungkan semua. Tetapi kita masih akan menambah jajaran pengurus jika diperlukan” ungkap Andi Waris Halid, usai memimpin rapat pembentukan pengurus yang berlangsung di Red Corner Lantai 2 Jln Yusuf Dg Ngawing Makassar.

Rapat pembentukan pengurus berlangsung lancar dan sesekali bercanda dari tim para formatur yang ikut hadir diantaranya Linda Salengke, Saharuddin Ridwan, M. Nawir, Dr. Suprida dan Sekretaris IKAFIBRA Fadlan S. S. Para pengurus harian umumnya dari alumni angkatan 90 an yang terdiri dari beberapa di posisi sebagai wakil ketua dan ketua bidang.

Selain itu lanjut Waris, beberapa pengurus juga berasal dari alumni angkatan 2000 an. Selanjutnya susunan pengurus ini akan diserahkan ke pengurus PP IKA Unhas untuk diterbitkan SK Pengurus.

Sementara itu usai menyusun pengurus IKAFIBRA, tim formatur juga telah menetapkan panitia pelantikan yang rencananya akan diadakan pada Jumat 7 Oktober 2022 di Kampus Tamalanrea Unhas. Sejumlah agenda yang dirangkaikan dalam proses pelantikan tersebut seperti Talk Show Literasi, Food Fest tradisional, penampilan kelompok teater Fakultas Ilmu Budaya serta kelompok musik Spasi dari Alumni FIB Unhas.

Waris menambahkan pihaknya sengaja menggelar pelantikan pengurus di Aula Mattulada Unhas bertujuan untuk mendekatkan antara alumni dan mahasiswa Ilmu Budaya.

“seperti talk show literasi. Bidang ini sedang ngetren di tengah era digital” tutup Waris, alumni Arkeologi Unhas itu.

Muslub IKAFIBRA Unhas berlangsung 30 Juli 2022 di Swiss Bell Panakukang Makassar. Dalam Muslub tersebut secara aklamasi terpilih Dr. A. Waris Halid, SS sebagai Ketua IKA Fakultas Ilmu Budaya – Sastra Unhas menggantikan Dr. Andi Syahrum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *